5 Cara Erik Ten Hag Bikin Manchester United Jadi Tim yang Menakutkan, Nomor 1 Soal Kebijakan Transfer Pemain

5 Cara Erik Ten Hag Bikin Manchester United Jadi Tim yang Menakutkan, Nomor 1 Soal Kebijakan Transfer Pemain

Olahraga | okezone | Kamis, 28 April 2022 - 17:01
share

ADA 5 cara Erik Ten Hag bikin Manchester United jadi tim yang menakutkan. Ya, sebagaimana diketahui, Erik Ten Hag belum lama ini resmi diperkenalkan sebagai pelatih anyar Manchester United.

Dirinya digadang-gadang akan menjadi tokoh revolusi Setan Merah untuk membawa kejayaan Manchester United seperti sedia kala. Sebab demikian, pria berkebangsaan Belanda itu tidak main-main setelah mendarat di Old Trafford.

Meski pun belum memegang tim secara langsung di sisa musim 2021-2022, Erik Ten Hag dikabarkan kian mengatur taktik jitu agar mulus menjalani musim baru. Lantas seperti apa caranya? Berikut 5 cara Erik Ten Hag biki Manchester United jadi tim yang menakutkan:

5. Siapkan Rencana Jangka Panjang

Cristiano Ronaldo

Ajax Amsterdam dikenal memiliki skuad relatif muda. Itu yang jadi satu keberhasilan Erik Ten Hag membawa Ajax Amsterdam berjaya di Liga Belanda maupun Eropa.

Cara tersebut juga bakal diterapkan di Old Trafford. Erik Ten Hag harus belajar dari beberapa kesalahan Manchester United ketika menggaet Zlatan Ibrahimovic, Edinson Cavani, hingga Cristiano Ronaldo.

Ya, alih-alih menyiapkan bibit muda, Manchester United malah bertumpu ke striker veteran. Dampaknya pun terasa sampai saat ini. Sebab demikian, Erik Ten Hag sudah siapkan rencana jangka panjang untuk membangun tim yang solid.

4. Pemilihan Kapten yang Tepat

Harry Maguire

Satu problematika Manchester United adalah tidak memiliki kapten yang bisa memimpin tim di lapangan. Ban kapten yang melekat di Harry Maguire tampak tak punya pengaruh di lapangan.

Bahkan, bek asal Inggris itu dinilai tidak bisa memimpin rekan setimnya di lapangan. Hal ini masuk dalam cara Erik Ten Hag membangunkan Manchester United dari tidur panjangnya.

Topik Menarik