Mendiang Bob Hasan Jadi Motivasi Lalu Muhammad Zohri Sumbang Emas di SEA Games 2021

Mendiang Bob Hasan Jadi Motivasi Lalu Muhammad Zohri Sumbang Emas di SEA Games 2021

Olahraga | skor.id | Kamis, 28 April 2022 - 16:30
share

SKOR.id - Lalu Muhammad Zohri jadi andalan Indonesia untuk meraih medali dari cabang olahraga atletik SEA Games 2021 di Vietnam, 12-13 Mei 2022.

Atlet asal Nusa Tenggara Barat (NTB) itu mengaku siap mengemban tugas tersebut sekaligus menerima tantangan dari Menpora Zainudin Amali.

Mantan Ketua Umum PB PASI, almarhum Bob Hasan, jadi pemacu semangatuntuk Zohri menjawab tantangan mengibarkan Merah Putih di Hanoi.

Hal ini disampaikan Zohri di sela-sela kunjungan Menpora ke Pelatnas PB PASI di Stadion Madya Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Rabu (27/4/2022).

"Pertama (pesan Menpora), saya jadikan motivasi. Apalagi dia bilang medali dipersembahkan untuk almarhum Bob Hasan yang telah mendidik saya, kasih semangat, apalagi udah berkeringat Pak Bob Hasan," ujarnya.

"Semoga di SEA Games nanti saya bisa mencapai target dan membawa pulang medali emas untuk Indonesia," imbuh atlet yang tampil di Olimpiade Tokyo 2020 itu.

Terkait persiapan menghadapi SEA Games 2021 Vietnam, Zohri mengaku terus melakukan latihan meski sempat mengalami cedera.

Namun, kini kondisinya sudah mulai membaik bahkan sudah melakukan latihan berupa jogging, strike, dan speed.

Zohri berharap bisa meraih medali emas dan memperbaiki catatan waktu saat tampil di Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021.

Kala itu, dirinya berhasil mencatatkan waktu 10,46 detik saat turun di nomor lari 100 meter putra. "Insya Allah (dapat emas)," katanya.

"Semoga tetap semangat dan bisa tanding maksimal. Target memperbaiki catatan waktu di PON. Semoga bisa 10 kecil (detiknya)," imbuhnya.

MenporaZainudin Amali berpesan kepada Zohri untuk mempertahankan prestasi dan mempersembahkan medali emas di SEA Games demi almarhum Bob Hasan.

"Kan dia sudah juara dunia junior, jadi kamu harus pertahankan itu supaya benar-benar kamu bukan juara dunia kaleng kaleng," kata pria asal Gorontalo itu.

"Kedua, ini memang agak emosional. Kamu harus persembahkan medali emas kamu ini untuk almarhum Pak Bob Hasan," Menpora menuturkan.

Menurutnya, Bob Hasan berjasa dalam mendidik dan menjadikan Zohri sebagai pelari kelas dunia. Bahkan, dia menyaksikan langsung kedekatan Bob Hasan dan Zohri.

"Medali yang kamu dapatkan (di) persembahkan untuk bangsa dan negara, serta untuk almarhum Bob Hasan," pungkas Menpora.

Jelang SEA Games 2021, PB PASI Targetkan Tim Atletik Indonesia Raih 8 Emas

 

 

 

&

Topik Menarik