Wawancara Eksklusif Hebi Marapu: Ambisi Petinju Raja KO Indonesia Jadi Juara Dunia Tinju Masa Depan

Wawancara Eksklusif Hebi Marapu: Ambisi Petinju Raja KO Indonesia Jadi Juara Dunia Tinju Masa Depan

Olahraga | skor.id | Kamis, 28 April 2022 - 12:00
share

SKOR.id - Hebi Marapu kembali menggebrak dunia tinju Indonesia setelah sempat absen kurang lebih dua tahun lamanya akibat pandemi Covid-19.

Petinju yang akrab disapa Yanssen itu belum lama ini berhasil mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional .

Ia sukses mengalahkan petinju asal Italia, Nicola Cipolletta dalam pertarungan yang tersaji diBoxen Statt Theater, Swiss pada 16 April 2022.

Yanssenhanya membutuhkan dua ronde untuk melumpuhkan Cipoletta lewat kemenangan knock-out (KO).

Kemenangan itu tak hanya memastikan julukannya sebagai petinju raja KO Indonesia tetapi juga kembali membukakans Yanssen meraih gelar internasional.

Tentu ini jadi suatu modal bagi pria asal Sumba itu yang memiliki ambisi menjadi juara dunia tinju di masa depan seperti yangia ungkapkandalam wawancara eksklusif bersama Skor.id

"Target saya ke depan ingin menjadi juara dunia. Cita-cita dari kecil, saya ingin jadi petinju dan mungkin jadi juara dunia," ucap penyandang gelarWBC Asian Boxing Council Silver itu.



XBC Sportech sebagai promotor yang menaugi Yanssen pun tak ingin menyia-nyiakan ambisi dan bakat sang talent.

CEO XBC Sportech, Urgyen Rinchen Sim, akan berusaha mewujudkan mimpi Yanssen dengan terus membantunya berlatih meningkatkan kemampuan dan mengirimnya ke laga tinju internasional.

"Kami sebagai promotor dan management sudah punya road map . Setiap petinju ataupun atlet yang ada di management kami, sudah saya buatkan road map -nya," ujar pria yang akrab disapa Simon itu.

"Kami tidak akan sembarangan bertanding dan kalo kami bertanding tujuannya menang. Semua itu demi kebaikan talents kami dan tentunya demi kebanggaan bangsa dan negara."

"Seorang Yanssen masih harus melatih dan memperbaiki technical . Sudah baik tetapi di dalam dunia tinju maupun dunia olahraga pada khususnya, harus mau belajar dan belajar."

"Tentunya technical -nya akan kami asah menjadi lebih baik. Kami akan mendatangkan juga pelatih-pelatih yang lebih baik dengan kapasitas dan kualitas yang lebih baik," katanya.

Skorer dapat mengenal lebih jauh sosok Yanssen sekaligus rencananya menuju gelar juara dunia bersama promotorXBC Sportech dengan menyaksikan wawancara eksklusif melalui video berikut ini:

Hebi Marapu Menang KO atas Petinju Italia di Swiss

&
Topik Menarik