Make-up Pengaruhi Penilaian, Tim Wushu Indonesia Gandeng MUA Profesional di SEA Games 2021

Make-up Pengaruhi Penilaian, Tim Wushu Indonesia Gandeng MUA Profesional di SEA Games 2021

Olahraga | indozone.id | Kamis, 28 April 2022 - 01:15
share

Tim wushu Indonesia menggandeng make-up artis (MUA) profesional Amelia Hariawan untuk menunjang penampilan atlet putri yang turun pada nomor taolu untuk SEA Games Hanoi, Vietnam, 12-23 Mei mendatang.

Manajer tim wushu, Iwan Kwok dalam keterangan tertulis, Selasa, (26/4/2022) mengatakan tata rias dapat mempengaruhi penilaian, meski tidak besar.

Dia memberikan contoh kesuksesan sang adik Lindswell Kwok saat meraih medali emas Asian Games 2018 Jakarta-Palembang dan juga 3 kali gelar juara dunia yakni di Toronto 2009, di Malaysia 2013 dan di Rusia 2017.

Selain menguasai teknik, kata Iwan, sang adik juga piawai dalam merias diri agar terlihat lebih sempurna saat berlomba.

"Lindswell Kwok itu dulu dikursuskan tata rias. Jadi dia bisa merias dirinya sendiri sebelum tampil. Karena, dengan makeup yang baik itu juga mempengaruhi penilaian meski tidak besar," kata Iwan Kwok dikutip dari Antara.

Iwan juga mengakui tidak semua atlet taolu bisa merias diri. Namun persoalan tersebut bisa teratasi dengan hadirnya Amelia Heriawan.

Amalia Hariawan adalah sosok MUA yang biasa merias calon Putri Indonesia. Sebelum rombongan timWushu Indonesia bertolak ke Vietnam, dia akan memberikan kursus singkat kepada seluruh atlet putri taolu mengenai cara merias diri.

"Saya memang dilibatkan untuk merias wajah para atlet wushu putri khusus nomor taolu. Saya senang dan merasa terhormat dapat kepercayaan mendukung timnas wushu Indonesia yang akan tampil di Vietnam nanti," kata Amalia yang juga Wakil Ketua Bidang Promosi Event dan Sponsorship PB WI.

Artikel Menarik Lainnya:

Topik Menarik