Catatkan SEA Games Ketiga, Asnawi Mangkualam Punya Target Tinggi untuk Timnas U-23

Catatkan SEA Games Ketiga, Asnawi Mangkualam Punya Target Tinggi untuk Timnas U-23

Olahraga | skor.id | Rabu, 27 April 2022 - 18:45
share

SKOR.id Bek kanan timnas U-23 Indonesia, Asnawi Mangkualam, akan mencatatkan penampilan ketiganya di ajang SEA Games di Hanoi, Vietnam.

Sebab, Asnawi Mangkualam sebelumnya sudah pernah dua kali tampil di ajang SEA Games bersama timnas U-23 Indonesia, yakni pada edisi 2017 dan 2019.

Pada edisi 2017, dia jadi salah satu pemain termuda yang dibawa oleh pelatih timnas U-23 Indonesia saat itu, Luis Milla.

Sementara pada edisi 2019 yang berlangsung di Filipina, pemain asal Makassar ini juga kembali diandalkan oleh pelatih Indra Sjafri.

Pada penampilannya yang ketiga di ajang SEA Games ini, pemain Ansan Greeners itu ingin mempersembahkan prestasi tertinggi untuk skuad Garuda Muda.

Asnawi bertekad untuk membawa timnas U-23 Indonesia meraih medali emas.

Saya berharap kali ini bisa meraih medali emas. Ini SEA Games ketiga saya, ujarnya dikutip dari situs resmi PSSI.

Sebab, pada penampilannya yang pertama, eks-pemain timnas U-19 Indonesia ini hanya mampu meraih medali perunggu karena gagal melenggang ke final.

Sementara pada edisi yang kedua, timnas U-23 Indonesia harus mengakui keunggulan Vietnam setelah dihajar tiga gol tanpa balas di partai final.

Pertama, saya mendapat perunggu di SEA Games 2017 Malaysia, dapat perak di SEA Games 2019 Filipina. Semoga kali ini dapat emas, ujarnya.

Asnawi juga telah bergabung dengan sesi latihan skuad Garuda Muda yang berlangsung di Daejeon World Cup Stadium, Selasa (26/4/2022).

Dengan demikian, Asnawi menjadi satu-satunya nama di antara pemain abroad yang sudah bergabung dengan timnas U-23 Indonesia.

Sementara itu, lima pemain abroad lainnya belum diketahui perihal kepastian mereka bergabung ke timnas U-23.

Namun sebelumnya, dua pemain yang berkarier di Slovakia, yaitu Egy Maulana Vikri dan Witan Sulaeman, dikabarkan bakal segera bergabung ke timnas U-23 Indonesia.

Shin Tae-yong Koreksi Kekurangan Timnas U-23 Indonesia Pascamenang Uji Coba

Timnas U-23 Indonesia Kalah dari Pohang Steelers, Marc Klok Petik Pelajaran Berharga

&

Topik Menarik