Media Vietnam Ikut Prihatin soal Kabar Buruk Timnas Indonesia U-23 Jelang SEA Games 2021

Media Vietnam Ikut Prihatin soal Kabar Buruk Timnas Indonesia U-23 Jelang SEA Games 2021

Olahraga | indosport.com | Rabu, 27 April 2022 - 06:46
share

INDOSPORT.COM - Jelang menghadapi SEA Games 2021 di Vietnam pada Mei 2022 mendatang, Timnas Indonesia U-23 besutan Shin Tae-yong baru saja diterpa kabar buruk.

Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI, Yunus Nusi, baru saja menyampaikan kalau Timnas Indonesia U-23 sudah pasti tidak akan bisa diperkuat oleh Pratama Arhan di SEA Games 2021.

Bukan tanpa alasan, hal itu setelah klub kasta kedua Liga Jepang bernama Tokyo Verdy menolak melepas pemain berusia 20 tahun tersebut ke Skuat Garuda.

Ajang SEA Games yang tidak masuk ke dalam kalender FIFA membuat Pratama Arhan harus mengubur mimpi membantu Marc Klok dkk untuk berburu medali emas.

Tidak adanya Pratama Arhan ini dianggap menjadi kabar buruk bagi Timnas Indonesia U-23 oleh media Vietnam, Soha.vn . Media itu menyebut kalau eks pemain PSIS Semarang tersebut menjadi sosok vital di barisan belakang.

"Klub Jepang Tolak Lepas Bintang Muda, Timnas Indonesia U-23 Mendapat "Buah Pahit" Jelang SEA Games ke-31," tulis Soha.vn .

"Absennya Pratama Arhan menjadi kabar buruk bagi Indonesia U-23 karena bek kiri ini memiliki peran penting dalam skuat asuhan pelatih Shin Tae-yong."

"Pratama Arhan telah memberikan kontribusi besar untuk membantu Indonesia mencapai final Piala AFF 2020," imbuhnya.

Sebagaimana diketahui, tidak adanya Pratama Arhan memang membuat Shin Tae-yong harus memutar otak untuk memiih bek kiri terbaik di ajang SEA Games.

Timnas Indonesia U-23 kini hanya menyisakan dua bek kiri lainnya. Menariknya keduanya sama-sama berasal dari Persija Jakarta yakni Ilham Rio Fahmi dan Firza Andika.

Topik Menarik