Saddil Ramdani Masih Terus Diupayakan Perkuat Timnas U-23

Saddil Ramdani Masih Terus Diupayakan Perkuat Timnas U-23

Olahraga | gatra.com | Selasa, 26 April 2022 - 23:06
share

Jakarta, Gatra.com - Pemain depan Indonesia, Saddil Ramdani masih terus diupayakan untuk dapat memperkuat Timnas U-23 dalam ajang SEA Games 2022Vietnam. Sebelumnya, klub yang diperkuat Saddil, Sabah FC dikabarkan masih menahan dirinya untuk bergabung ke Timnas.

Terkait hal ini, Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan menyatakan, pihaknya telah mengirimkan surat kepada Presiden FAM.

"PSSI sudah melayangkan surat permintaan kepada Sabah FC dan Federasi Sepak bola Malaysia (FAM) terkait pemanggilan dan permintaan Saddil Ramdani untuk bergabung bersama Tim U-23 Indonesia di ajang SEA Games 2022. Saat ini, PSSI menunggu jawaban dan respons positif dari Sabah FC dan FAM," kata Iriawan dalam keterangannya, Rabu (26/4).

"Kami juga menerima info sebagian pertandingan Malaysian Football League (MFL) ditunda sementara. Hal ini menjadi angin segar bagi PSSI yang berharap Saddil Ramdani cepat bergabung bersama timnas Indonesia. Dia (Saddil) merupakan pemain penting bagi tim dan menjadi pilihan pelatih Shin Tae-yong," tambahnya.

Saat ini Tim U-23 Indonesia tengah berada di Korea Selatan untuk menjalani pemusatan latihan sebagai persiapan mengikuti SEA Games 2021 di Vietnam pada awal Mei mendatang.

Selain Saddil, ada pemain lain yang juga dipanggil seperti Elkan Baggott, Pratama Arhan, Egy Maulana Vikri, Witan Sulaeman, dan Asnawi Mangkualam. Untuk Asnawi sudah bergabung berlatih bersama Garuda Muda di Korea Selatan.

Dalam gelaran SEA Games kali ini, Indonesia menempati Grup A bersama tuan rumah sekaligus juara bertahan Vietnam, lalu Myanmar, Filipina, dan Timor Leste. Di laga perdana, Garuda Muda akan bersua Vietnam pada 6 Mei 2022.

Topik Menarik