Loading...
Loading…
Pelatih Momota Puji Anthony Ginting, Punya Serangan Mematikan

Pelatih Momota Puji Anthony Ginting, Punya Serangan Mematikan

Olahraga | genpi.co | Selasa, 26 April 2022 - 06:07

GenPI.co - Pelatih Kento Momota, Park Joo Bong berikan pujian untuk wakil Indonesia, Anthony Ginting yang dinilainya memiliki serangan mematikan.

Kento Momota akan menjadi unggulan pertama pada Badminton Asia Championship (BAC) 2022 yang digelar di Manila, Filipina pada 26 April hingga 1 Mei 2022.

Pada kejuaraan ini, Momota berpeluang untuk merebut medali emas ketiganya setelah sebelumnya sukses pada edisi BAC 2018 dan 2019.

Kendati demikian, Park Joo Bong secara terbuka menilai performa Momota masih memiliki banyak celah untuk diperbaiki.

Apalagi, saat ini banyak rival Momota yang memiliki serangan mematikan, salah satunya Anthony Ginting.

Pembukaan serangan masih lemah, bahkan (terakhir dia) hanya bisa mendapatkan sedikit poin karena kendala itu, seperti saat di All England 2022, ungkap Park Joo Bong mengoreksi Kento Momota, dilansir dari Badminton Spirit.

Pertahanannya juga masih kurang. Ada banyak pemain agresif sekarang seperti Lee Zii Jia (Malaysia) dan juara baru, Loh Kean Yew (Singapura), sambungnya.

Selain dua nama tersebut, Park Joo Bong juga memuji Ginting sebagai pemain yang memiliki serangan kuat.

Baca Juga :
Kembali ke Indonesia, Kento Momota Siap Jegal Anthony Ginting dan Jonatan Christie

Sebelumnya juga ada Ginting dari Indonesia sebagai pemain dengan serangan yang kuat," jelas Park Joo Bong.

Namun, menurutnya ukuran fisik yang seimbang antara Ginting dan Momota membuat anak didiknya masih memiliki peluang untuk mencari celah dari permainan wakil Indonesia tersebut.

"Tetapi karena dia (Anthony Ginting) berpostur kecil, dia (Momota) bisa (punya cara untuk) memaksanya ke paruh kedua permainan," tutur Park Joo Bong.

Hanya saja, kondisinya, sekarang pemain bertipe serangan ofensif jadi lebih banyak dan lebih muda dengan fisik yang kuat," imbuhnya.

Kendati demikian, Park Joo Bong yakin anak didiknya bisa tampil baik dan kembali ke kondisi primanya.

Terlepas dari itu, Kento Momota akan berhadapa dengan tunggal putra Indonesia lainnya, Chico Aura Dwi Wardoyo pada babak pertama BAC 2022.(*)

Jangan lewatkan video populer ini:

Original Source

Topik Menarik