Juara Liga Prancis, PSG Bakal Depak Mauricio Pochettino

Juara Liga Prancis, PSG Bakal Depak Mauricio Pochettino

Olahraga | sindonews | Senin, 25 April 2022 - 12:01
share

PARIS - Mauricio Pochettino mendapat kabar menyakitkan terkait masa depannya sebagai pelatih Paris Saint-Germain (PSG). Walau sukses menjuarai Liga Prancis 2021/2022, dia bakal didepak dari Parc des Princes.

Les Parisiens baru saja meraih gelar Liga Prancis ke-10. PSG memastikan titel itu setelah bermain imbang 1-1 melawan Lens, Minggu (24/4/2022).

Itu menjadi gelar liga perdana Pochettino sepanjang kariernya sebagai pelatih. Namun, kabar tidak sedap merusak momen bersejarahnya. Pasalnya, juru taktik asal Argentina itu dikabarkan akan disingkirkan PSG.

Menurut laporan Le Parisien, Pochettino telah melakukan pertemuan dengan para direktur PSG. Konon mantan pelatih Tottenham Hotspur itu sudah tidak kerasan di Paris.

Laporan yang sama juga menyebut Antonio Conte (Tottenham) digadang-gadang akan menggantikan posisi Pochettino. Namun, PSG tetap menginginkan Zinedine Zidane sebagai target utama.

Menurut laporan Get French Football, pemilik Tottenham yaitu Daniel Levy tertarik dengan ide itu. Dia berminat untuk memboyong kembali Pochettino.

Disisi lain, Pochettino dan staf pelatihnya masih punya kontrak satu musim. Jika mamti dipecat, PSG harus membayar kompensasi sebesar 15 juta euro atau senilai Rp234 miliiar.

Terancamnya jabatan Pochettino bukan rahasia lagi. Dia jadi sorotan lantaran gagal membantu PSG bicara banyak di Liga Champions setelah disingkirkan Real Madrid.

Hal itu membuat para penggemar marah. Saking kesalnya, mereka bahkan tidak merayakan ketika PSG menjuarai Liga Prancis musim ini.

Topik Menarik