Verstappen Rebut Kemenangan Dramatis di Sprint-Race GP Emilia Romagna 2022

Verstappen Rebut Kemenangan Dramatis di Sprint-Race GP Emilia Romagna 2022

Olahraga | sindonews | Sabtu, 23 April 2022 - 22:26
share

IMOLA - Max Verstappen berhasil memenangi sprint-race GP Emilia Romagna 2022. Pembalap Red Bull Racing juara usai bersaing ketat dengan rival di Sirkuit Imola, Sabtu (23/4/2022).

Verstappen dapat menahan kejaran pembalap tim Scuderia Ferrari, Charles Leclerc, dan menjaga posisi terdepan saat balapan dimulai. Insiden kemudian terjadi pada putaran kedua.

Pembalap Scuderia Alpha Tauri, Pierre Gasly bertabrakan dengan Guanyu Zhou. Banyaknya serpihan di lintasan memaksa lomba berhenti karena safety car ikut masuk ke lintasan.

Safety Car kemudian menyingkir dari lintasan pada putaran kelima, dan balapan berlanjut. Kali ini, Leclerc dapat langsung memacu kecepatan dan menyalip Verstappen untuk merebut posisi pertama.

Tak butuh waktu lama, Leclerc mampu memaksimalkan keadaan. Dia langsung menjauhi kejaran Verstappen dan membangun keunggulan, hingga mencapai 1,4 detik.

Kecepatan Ferrari itu kemudian juga dapat dimanfaatkan Carlos Sainz Jr. Hanya saja, setelah beberapa lama keunggulan Ferrari mulai menyusut. Verstappen mampu mengejar. Saat mencapai putaran ke-17, Verstappen terus menempel ketat di belakang rivalnya.

Dengan memanfaatkan DRS, Verstappen kemudian berhasil menyalip Leclerc pada putaran ke-19. Dia lalu dapat menjaga keunggulannya hingga memenangkan sprint-race.

Medals for the top !

Max Verstappen
Charles Leclerc
Sergio Perez #ImolaGP #F1 pic.twitter.com/htN8A7cigo

Formula 1 (@F1) April 23, 2022
Topik Menarik