Loading...
Loading…
Manajer Arema FC Harap Protokol Kesehatan Tidak Menghilangkan Hakikat Sepakbola

Manajer Arema FC Harap Protokol Kesehatan Tidak Menghilangkan Hakikat Sepakbola

Olahraga | okezone | Senin, 22 Juni 2020 - 12:24

MALANG Klub sepakbola asal Jawa Timur, , berharap protokol kesehatan yang diterapkan dalam pertandingan Liga 1 tidak akan menghilangkan hakikat sepakbola. Hal tersebut disampaikan General Manajer Arema FC, Ruddy Widodo, terkait pengumuman PSSI yang resmi melanjutkan kompetisi dengan protokol kesehatan.

Sebelumnya pada Jumat 19 Juni 2020, PSSI mengumumkan kelanjutan Liga 1 dan Liga 2 yang berencana digelar antara September atau Oktober 2020. Dalam pengumuman itu, PSSI menjelaskan bahwa kompetisi akan dihelat sesuai dengan protokol kesehatan.

Ruddy tidak mempermasalahkan adanya protokol kesehatan dalam setiap pertandingan. Namun, ia menekankan agar protokol tidak menghilangkan inti permainan sepakbola.

Protokol kesehatan dilaksanakan dengan ketat, tapi tidak terlalu ketat sekali. Intinya jangan sampai protokol kesehatan itu menghilangkan hakikat olahraga dari sepakbola itu sendiri. Ada hal (dalam protokol kesehatan) yang bisa dilakukan, ada pula hal yang tidak bisa dilakukan saat ini juga. Guyonannya, pemain tidak bisa me-marking lawan dengan ketat karena physical distancing, tutur Ruddy, mengutip dari Wearemania, Senin (22/6/2020).

Ruddy menilai salah satu protokol kesehatan yang dianggapnya bisa menghilangkan hakikat sepakbola yakni laga yang digelar tanpa penonton. Dia menginginkan pertandingan tetap digelar dengan jumlah penonton yang dibatasi.

Original Source

Topik Menarik

{