Arsenal vs Manchester United, David de Gea: Lupakan Dulu Erik Ten Hag!

Arsenal vs Manchester United, David de Gea: Lupakan Dulu Erik Ten Hag!

Olahraga | sindonews | Sabtu, 23 April 2022 - 07:00
share

MANCHESTER - David De Gea mengaku senang Manchester United (MU) resmi memilih Erik Ten Hag sebagai pelatih baru. Namun, kiper asal Spanyol itu ingin rekan-rekannya melupakan dulu soal suksesi karena akan menghadapi Arsenal di Liga Inggris 2021/2022.

Ten Hag akan meneruskan tugas Ralf Rangnick mulai akhir musim nanti. Ini diyakini bakal membuat kamar ganti MU kembali bergairah. Sebab, para pemain kini harus makin rajin memberi kontribusi agar dapat bertahan di Old Trafford.

Ini sebabnya De Gea meminta agar skuad Setan Merah bisa melupakan sejenak euforia setelah mendapatkan arsitek anyar. Soalnya, Arsenal sudah menanti di Emirates Stadium, Sabtu (23/4/2022) pukul 18.30 WIB.

De Gea menuntut agar MU menganggap duel tandang kontra Arsenal sebagai final. Sebab, tiga poin wajib didapat agar peluang masuk zona Liga Champions tetap terjaga.

"Tentu saja, sekarang kami harus fokus dulu pada Arsenal, ini final (bagi kami). Kami harus mengambil tiga poin, (jika tidak) empat besar selesai. Mari fokus dan memenangkan pertandingan," kata De Gea di laman resmi klub.

Disisi lain, pemain berusia 31 tahun itu tak menampik sudah tak sabar melihat Ten Hag di sisi lapangan. Namun, saat ini dia sadar fokus kepada taktik Rangnick sangat dibutuhkan untuk mengalahkan Arsenal.

The Gunners menjadi kandidat kuat lainnya untuk mengamankan peringkat empat di akhir musim, selain Tottenham Hotspurs. Apalagi, dua klub London itu sama-sama mencatat 57 poin. Sedangkan The Red Devils terpaut tiga poin di bawah mereka.

Kabar baiknya, Cristiano Ronaldo dkk punya satu pertandingan sisa lebih banyak dari Arsenal dan Tottenham. Karena itu, kemenangan atas armada Mikel Arteta menjadi harga mati.

"Saya tak sabar untuk bekerja di bawah dia. Tapi, sekarang mari fokus pada Arsenal dan berjuang untuk empat besar," tutup de Gea.

Topik Menarik