Arsenal vs Manchester United Moncong Meriam Ke Arah Setan Merah

Arsenal vs Manchester United Moncong Meriam Ke Arah Setan Merah

Olahraga | rm.id | Sabtu, 23 April 2022 - 07:00
share

Perburuan tiket Liga Champions di pentas Liga Premier Inggris semakin panas. Saat ini ada tiga klub yang sedang berjuang menempati posisi empat besar tersebut. Yaitu Tottenham Hotspurs, Arsenal dan Manchester United (MU).

Malam ini, Arsenal dan MU bakal saling cakar-cakaran untuk merai tiga poin penuh di Emirates Stadium. Tugas The Gunners alias Meriam London tidak mudah, pasalnya tim mereka hadapi bukan tim sembarangan dan mempunyai nama besar.

Saat ini, Arsenal dan Tottenham menempati posisi memiliki poin sama yatu 57 dan menempati posisi kelima dan keempat dari 32 pertandingan. Sementara MU di posisi keenam dengan nilai 54 dari 33 pertandingan.

Tapi, Arsenal punya modal besar, pasukan Mikel Arteta itu sukses mengalahkan Chelsea dengan skor telak 4-2. Padahal di laga sebelumnya, Arsenal keok dari Crystal Palace, Brighton dan Southampton.

Secara keseluruhan, The Gunners hanya menang dua kali dari lima pertandingan terakhir mereka.

Sementara MU datang ke Emirates Stadium dengan membawa kekalahan 0-4 dari Liverpool.Sebelumnya, MU berhasil mengalahkan Norwich City di kandang dengan epick comeback 3-2.

Performa The Red Devils sangat tidak konsisten musim ini. MU hanya memenangkan satu dari lima pertandingan terakhir di semua kompetisi. Secara historis, MU telah mendominasi Arsenal di semua kompetisi, memenangkan 100 dari total 235 pertemuan mereka.

Sementara itu, The Gunners telah memenangkan 85 pertandingan, dan 50 pertandingan berakhir imbang. Sedangkan di kompetisi Liga Premier Inggris, Setan Merah memegang keunggulan dengan 25 kemenangan dalam 59 pertandingan.

Sementara, Arsenal telah keluar sebagai pemenang hanya dalam 16 kesempatan.

Penggemar Arsenal sangat gembira melihat Takehiro Tomiyasu kembali ke lapangan latihan awal pekan ini. Tetapi bek kanan itu tidak terlibat dalam kemenangan atas Chelsea. Thomas Partey dan Kieran Tierney tetap absen untuk jangka panjang.

Adapun tim tamu, Cristiano Ronaldo tidak terlibat pada pertandingan lalu karena putranya meningga dunia saat lahir. Kini, pemain Portugal itu telah dilaporkan kembali berlatih dan dapat tampil di Emirates.

Kembalinya Scott McTominay dari masalah cedera kaki tepat waktu setelah Paul Pogba ditarik keluar karena cedera betis setelah hanya 10 menit bermain melawan Liverpool. Pogba bergabung denganLuke Shaw , Fred dan Edinson Cavani di ruang medis.

Arsenal diunggulkan untuk menang saat menjamu Cristiano Ronaldo Cs di kandang. Meskipun mereka kalah dalam pertandingan kedua 2 dan 3 pada bulan Desember. Mereka berada dalam performa yang lebih baik daripada The Red Devils di paruh kedua musim ini.

MU terakhir kali mencatatkan clean sheet di Liga Inggris pada 26 Februari melawan Watford.Untuk sementara ini, Arsenal menepati peringkat ke-5 dengan mengoleksi 54 poin. Pada sebelum laga terakhirnya, mereka mendapatkan kekalahan atas Southampton dengan skor 1-0.

Pelatih Arsenal, Mikel Arteta mengatakan, kemenangan The Gunners saat melawan Chelsea adalah bukti bahwa anak-anak asuhnya bisa melakukan hal yang sama kepada Manchester United.

Kemenangan saat melawan The Blues -julukan Chelsea- itu sangat penting untuk Arsenal yang kalah dalam tiga laga terakhir. Hasil positif ini menjadi titik balik bagi Arsenal untuk keluar dari tren negatif.

Arteta pun bangga kepada para pemain asuhannya. Sebab, para pemain Arsenal bisa tampil apik melawan tim besar, seperti Chelsea, meski tengah berada dalam tren negatif. [JON]

Topik Menarik