Ini Alasan Anak COO RANS Cilegon FC Sekolah Bola di Prancis

Ini Alasan Anak COO RANS Cilegon FC Sekolah Bola di Prancis

Olahraga | genpi.co | Jum'at, 22 April 2022 - 11:57
share

GenPI.co - Pasangan selebritas Darius Sinathrya dan Donna Agnesia membongkar alasan menyekolahkan bola putra sulungnya, Lionel Nathan Sinathrya ke Prancis.

Darius menjelaskan anak laki-lakinya itu memiliki cita-cita sebagai pesepakbola, sehingga Prancis menjadi negara untuk menimba ilmu.

"Kalau mau jadi pemain bola, saya katakan harus di Eropa. Nah, kebetulan lolos di Prancis," ujar Darius ketika ditemui di SPBU Shell Gading Serpong, Kamis (21/4).

Pria yang juga menjabat sebagai COO RANS Cilegon FC itu mengatakan alasan dirinya memilih sekolah bola Prancis daripada Indonesia.

Menurutnya, kiblat sepak bola untuk masa kini berada di Eropa.

Oleh karena itu, Darius dan Donna mengaku menyiapkan segala sesuatu yang dibutuhkan anaknya dalam mengemban pendidikan di Prancis.

"Kami sekarang fokus mendukung kegiatannya dia di sana. Nah, kenapa pilih Eropa, karena di sana bisa menerima under age," jelasnya.

Sementara itu, Darius menilai pendidikan bola di Indonesia dan negara lain, terutama Eropa tidak jauh berbeda.

Namun, jika soal teknik permainan, negara Eropa lebih unggul daripada Indonesia.

"Jadi, saya ingin melihat anak bisa berkembang baik di Eropa. Itu artinya jika dia memang punya cita-cita sebagai pesepak bola profesional," imbuhnya.

Selain itu, Darius mengatakan pendidikan akademi di Prancis cukup ketat agar mendidikan pesertanya dengan baik.

"Jika tidak lulus akademik, peserta didik tidak boleh ikut latihan. Jadi, itu pertimbangan kami menyekolahkan bola anak di sana," kata Darius.(*)

Tonton Video viral berikut:

Topik Menarik