Loading...
Loading…
Petenis Rusia dan Belarusia Tak Boleh Tampil di Wimbledon 2022, Novak Djokovic: Gila

Petenis Rusia dan Belarusia Tak Boleh Tampil di Wimbledon 2022, Novak Djokovic: Gila

Olahraga | okezone | Kamis, 21 April 2022 - 21:01

BELGRADE Petenis Rusia dan Belarusia dilarang tampil di Wimbledon 2022. Keputusan itu pun menuai kecaman dari petenis asal Serbia, Novak Djokovic. Dia menganggap keputusan tersebut tidak baik.

Sebagaimana diketahui, para petenis Rusia dan Belarusia sejauh ini diizinkan untuk terus bermain di kompetisi ATP, WTA, dan ITF meski perang antara Rusia dan Ukraina masih terus bergejolak. Akan tetapi, mereka berstatus netral alias tidak membawa nama negara dan lagu kebangsaan masing-masing.

Meski begitu, pihak All England Club dan LTA, yang merupakan penyelenggara Wimbledon, menerapkan larangan bermain kepada para petenis Rusia dan Belarusia. Keputusan itu pun menjadi sorotan banyak pihak.

Djokovic mengaku tak terima dengan keputusan tersebut. Dia merasa tidak seharusnya keputusan politis ikut campur dalam ajang olahraga, seperti Wimbledon 2022.

Saya tidak bisa mendukung keputusan Wimbledon. Saya pikir keputusan itu gila. Ketika politik mencampuri olahraga, hasilnya tidak bagus, kata Djokovic, dikutip dari Sky Sports , Kamis (21/4/2022).

Original Source

Topik Menarik