Madura United Yakin Ronaldo Kwateh Makin Kinclong

Madura United Yakin Ronaldo Kwateh Makin Kinclong

Olahraga | rm.id | Kamis, 21 April 2022 - 16:59
share

Manajemen Madura United meyakini penyerang belia Ronaldo Kwateh yang jugastiker timnas U-19akan bersinar di masa mendatang.

Chief Operating Officer (COO) Madura United Annisa Zhafarina menilai, Ronaldo merupakan penyerang masa depan Indonesia. Serta, dia juga menyebutkan, kiprah striker muda itu bersama Tim Garuda sebagai implementasi istilah Dari Madura untuk Indonesia.

Wujud kepedulian kami dan konsen pembinaan kami terhadap talenta muda. Maka dari itu, kami juga pertahankan dua pemain muda Ronaldo dan Fawaid yang bisa jadi pemain terbaik ke depannya, kata Annisa Zhafarina dilansir laman resmi klub.

Sebelumnya, penyerang belia Ronaldo Kwateh dan kiper muda asal Bangkalan Fawaid Ansory dipastikan tetap berseragam Madura United musim depan. Keduanya telah dirilis secara resmi, Senin (18/4/2022).

Kiprah Ronaldo bersama Madura United pada musim kemarin menuai perhatian. Lantaran sering mendapatkan kesempatan bermain di usianya yang masih 17 tahun.

Bahkan saat menjalani debut di Liga 1, Ronaldo tercatat masih berusia 16 tahun 10 bulan 15 hari, tepatnya kala melawan Persikabo 1973, 3 September 2021 lalu.

Tidak sebatas itu, putra dari mantan legiun asing Roberto Kwateh itu juga tidak pernah absen dari pemanggilan Tim Nasional (Timnas) Indonesia, baik junior ataupun senior.

Saat ini saja, Ronaldo baru menjalani training center (TC) Timnas Indonesia U20 di Korea Selatan sebagai proyeksi Piala Dunia U20. Lalu, dia kembali ikut pemusatan latihan Tim Garuda Muda lainnya yang untuk SEA Games.

Fawaid merupakan putra daerah yang mengawali karir dari Madura United Football Academy (MUFA). Kemudian dia dipromosi ke tim senior, sehingga bisa berkesempatan beberapa kali masuk line-up pada musim kemarin. [IPL]

Topik Menarik