Loading...
Loading…
26 Negara Bakal Ramaikan Lomba Lari Trail Rinjani 100 Ultra

26 Negara Bakal Ramaikan Lomba Lari Trail Rinjani 100 Ultra

Olahraga | lombokpost | Kamis, 21 April 2022 - 15:15

MATARAM -Lomba lari trail Rinjani 100 Ultra bakal digelar kembali tahun ini. Olahraga lintas alam ini mulai digelar sejak 2013 lalu. Namun event ini sempat vakum selama pandemi covid-19 terjadi. Kami sudah terima permintaan rekomendasi dari panitia, kata Sekretaris KONI NTB M Nur Haedin, kemarin (20/4).

Pria yang akrab disapa Edo ini menjelaskan, dari informasi awal yang diperoleh, event ini mempertandingkan lima kategori. Yakni jarak 27 kilometer, 36 kilometer, 75 kilometer, 117 kilometer, dan 162 kilometer. Ini event skala internasional. Sudah rutin dilaksanakan tetapi terhenti karena covid. Sekarang sudah mulai lagi, jelas dia.

Rencananya, event yang dilaksanakan 3-5 Juni ini akan diikuti ribuan peserta dari 26 negara. Peserta akan berlari melintasi alam di kawasan Lombok Utara dan Lombok Timur. NTB memang cocok dinyatakan sebagai daerah sport tourism, tuturnya.

Edo mengatakan NTB saat ini sedang banyak diminati event internasional. Setelah gelaran MotoGP yang dipusatkan di Sirkuit Mandalika, NTB akan segera menggelar MXGP di wilayah Pulau Sumbawa.

Kalau untuk event lari ekstrem memang biasanya di Rinjani. Ini sudah punya daya tarik sendiri, tandasnya. (puj/r8)

Original Source

Topik Menarik

{