Blak-blakan, Jagoan Malaysia Lee Zii Jia Ngeri Jumpa 2 Wakil Indonesia di Piala Thomas 2022

Blak-blakan, Jagoan Malaysia Lee Zii Jia Ngeri Jumpa 2 Wakil Indonesia di Piala Thomas 2022

Olahraga | inewsid | Kamis, 21 April 2022 - 14:25
share

KUALA LUMPUR, iNews.id - Jagoan bulu tangkis Malaysia Lee Zii Jia ngeri jumpa dua wakil Indonesia di Piala Thomas 2022. Sosok yang dimaksudnya adalah Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie.

Menurutnya Ginting dan Jojo bisa menjadi tokoh sentral bagi Indonesia untuk juara Piala Thomas 2022. Lee Zii Jia telah mempersiapkan diri untuk berhadapan dengan kedua pebulu tangkis tersebut.

"Saya sudah melawan keduanya berkali-kali, dan mereka bukan lawan yang mudah, ungkap Lee Zii Jia, dikutip dari New Strait Times, Kamis (21/4/2022).

Saya sudah mempersiapkan diri untuk menghadapi mereka, karena mereka bisa memenangkannya untuk Indonesia,terang Lee Zii Jia.

Sebelum ini Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie sempat mendapatkan kritik karena penurunan performa mereka. Namun, Lee Zii Jia tak mau terpengaruh dengan hal tersebut.

Menurut Lee Zii Jia, Ginting dan Jojo tetaplah lawan yang tidak bisa dipandang remeh. Apalagi kedua andalan Indonesia itu punya catatan bagus kala menghadapi pemain-pemain top dunia.

Saat ini Jojo menempati urutan kedelapan dunia di sektor tunggal putra. Anthony bahkan berada di posisi kelima dunia, dua peringkat di atas Le Zii Jia yang berada di ranking ketujuh.

Melansir dari New Strait Times, Lee Zii Jia sendiri hanya menang satu kali dari lima pertemuannya dengan Anthony dan Jojo masing-masing. Artinya ini menjadi catatan penting bagi Zii Jia dalam menghadapi Indonesia di Piala Thomas 2022.

Pada edisi Piala Thomas 2022 kali ini masing-masing negara diperbolehkan membawa 12 pemain ke dalam skuad. Sebelumnya setiap negara hanya mengirim 10 orang saja.

Tunggal putra Indonesia Anthony Sinisuka Ginting (kanan) dan Jonatan Christie. (Foto: PBSI)

Indonesia saat ini mengemban status sebagai juara bertahan usai menuntaskan puasa gelarnya pada edisi 2020 lalu. Sebelumnya Indonesia sempat mengalami puasa panjang sejak meraih juara pada 2002 lalu.

Malaysia sendiri kini tengah berupaya mencetak kembali gelar juara di Piala Thomas setelah absen di daftar kampiun sejak 1992 silam. Mereka tergabung di grup D bersama Jepang, Inggris, dan Selandia Baru. Sementara Indonesia di grup A bersama Korea Selatan, Thailand, dan Singapura.

Topik Menarik