Persiapan Indonesia Sudah Matang Jelang Piala Thomas 2022, Rionny Mainaky Cuma Khawatirkan Satu Hal Ini

Persiapan Indonesia Sudah Matang Jelang Piala Thomas 2022, Rionny Mainaky Cuma Khawatirkan Satu Hal Ini

Olahraga | okezone | Kamis, 21 April 2022 - 05:33
share

JAKARTA Persiapan Tim Bulu Tangkis Putra Indonesia sudah matang jelang menghadapi Piala Thomas 2022. Menurut Kabid Binpres PBSI, Rionny Mainaky satu-satunya hal yang dikhawatirkan adalah ada atlet yang terkena virus corona.

Sebagaimana diketahui, Tim Merah-Putih bakal berjuang untuk mempertahankan gelar juara Piala Thomas tahun lalu dalam edisi 2022 ini pada 8-15 Mei mendatang di Bangkok, Thailand. Sebanyak 12 pemain pun dipanggil untuk bertarung di turnamen bulu tangkis beregu terelite di dunia itu.

Nama-nama besar seperti Anthony Sinisuka Ginting, Jonatan Christie, hingga Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan turut dibawa ke Negeri Gajah Putih. Akan tetapi, bintang ganda putra, Marcus Fernaldi Gideon, dipastikan absen karena masih dalam masa pemulihan cedera meski pasangannya, Kevin Sanjaya Sukamuljo, tetap berangkat.

Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan

Rionny pun menyebut bahwa untuk saat ini hanya Marcus saja yang mengalami cedera, sedangkan para penggawa Tim Garuda lainnya dalam kondisi bugar sehingga bisa mempersiapkan diri dengan baik menuju Piala Thomas 2022. Namun, Rionny sangat mewaspadai virus Covid-19 yang sewaktu-waktu bisa menyerang Jonatan Christie dan kolega sehingga mereka bisa tiba-tiba absen.

Yang kita tahu kan Marcus itu pemulihan cedera. Kita cuma satu orang yang absen karena itu, Kevin tetap masuk dalam tim, kata Rionny kepada awak media saat ditemui di Pelatnas Cipayung, Jakarta, Selasa (19/4/2022).

Selain itu persiapan tim cukup baik semua, yang kita takutkan sekarang cuma covid. Tapi persiapan baik, tim thomas ini berangkat dengan tim terkuat, imbuhnya.

Selain berangkat dengan tim utama, Indonesia juga membawa sejumlah nama muda seperti Syabda Perkasa Belawa dan Tegar Sulistio, karena Piala Thomas 2022 ini hampir bentrok dengan jadwal SEA Games 2021 yang berlangsung pada 12-23 Mei 2022 mendatang. Meski begitu, Rionny optimis para pemain muda yang dibawanya punya kualitas mumpuni untuk melengkapi skuad utama Tim Merah-Putih.

Topik Menarik