Loading...
Loading…
Sudah Keluarkan Rp1,4 Triliun, Belanja Chelsea Belum Usai

Sudah Keluarkan Rp1,4 Triliun, Belanja Chelsea Belum Usai

Olahraga | skor.id | Minggu, 21 Juni 2020 - 13:15

- Chelseabelum selesai belanja pemain di bursa transfer musim panas walau sejauh ini sudah mengeluarkan dana Rp1,4 triliun.

Klub London barat itu sudah menghabiskan total 84 juta pounds atau Rp1,4 triliun untuk membeli Hakim Ziyech dan Timo Werner.

Ziyech diboyong dari Ajax Amsterdam senilai 36 juta pounds dan terbaru, Timo Werner, dibeli dari RB Leipzig seharga 48 juta pounds.

Langkah Chelsea ini seperti jor-joran setelah lepas dari sanksi FIFA yang melarang mereka untuk merekrut pemain baru selama satu tahun terakhir.

Sanksi FIFA itu diberikan kepada The Blues karena telah merekrut pemain di bawah usia 17 tahun.

Akan tetapi pelatih Chelsea, Frank Lampard, menegaskan bahwa ini bukan jor-joran. Lampard mengatakan ini demi mengejar kualitas para pesaing.

"Pembelian Timo dan Hakim adalah langkah bagus, tetapi kami masih punya sejumlah posisi yang perlu diperkuat. Kami masih kejar dan kami rasa akan berhasil," ujar pelatih 42 tahun itu.

Lampard menailai kualitas Chelsea masih tertinggal dari Liverpool dan Manchester City yang dalam tiga tahun terakhir mendominasi papan atas Liga inggris.

Baca Juga :
Berkah Juara Liga Champions, Chelsea Diguyur Dana Transfer Selangit

Meski begitu, pembelian pemain semata belum akan menjawab perbedaan kualitas.

"Jadi, kami harus bekerja keras menutup jarak yang besar itu. Kami juga harus mempersiapkan mereka yang baru bergabung.

"Dua pemain yang kita bicarakan ini butuh waktu untuk beradaptasi dengan Liga Inggris," ujar mantan gelandang Chelsea dan timnas Inggris itu.

Lampard, yang akan membawa timnya bertanding di kandang Aston Villa nanti malam, mengatakan bahwa aktivitas Chelsea di bursa transfer menunjukkan integritas si pemilik, Roman Abramovich.

Kendati begitu, Lampard belum punya kesempatan bicara dengan Abramovich belakangan ini. Akan tetapi, sang bos dinilai tetap bekerja di tengah proses manajemen.

"Semoga ini menunjukkan bagaimana rekrutment dan pemantauan bakat bekerja dengan baik demi mendatangkan pemain yang tepat.

"Saya belum bicara dengan pemilik Chelsea belakangan ini, tapi saya sering berdiskusi dengan (Direktur) Marina (Granovskaia) dan (Direktur Teknik) Petr (Cech)," ujar Lampard.

Ikuti juga Instagram, Facebook, YouTube, dan Twitter dari Skor Indonesia.

Berita Chelsea Lainnya:

Kedatangan Timo Werner Jadi Motivasi Lini Serang Chelsea

Baca Juga :
Demi Datangkan 2 Bintang Muda, Chelsea Siap Lego 7 Pemainnya

Chelsea Tegaskan Tak Ingin Jual NGolo Kante

Original Source

Topik Menarik