Preview Manchester City vs Brighton & Hove Albion: Pelampiasan The Citizens

Preview Manchester City vs Brighton & Hove Albion: Pelampiasan The Citizens

Olahraga | sindonews | Rabu, 20 April 2022 - 09:00
share

MANCHESTER - Manchester City akan menjamu Brighton & Hove Albion dalam lanjutan Liga Inggris 2021-2022 di Stadion Etihad, Kamis (21/4/2022) dini hari WIB. Pasukan Pep Guardiola ingin menjadikan laga ini sebagai pelampiasan usai terusir dari Piala FA.

Ya, Man City baru saja kehilangan tempat di final Piala FA 2021-2022 usai dikalahkan Liverpool dengan skor 3-2. Kekalahan dari The Reds di Wembley berarti bahwa The Citizens kini telah menjalani tiga pertandingan tanpa kemenangan di semua kompetisi.

Tetapi kekalahan itu tidak akan terlalu lama melukai pasukan Guardiola. Pasalnya, Man City diketahui merupakan salah satu tim pencetak gol terbanyak Liga Inggris saat bermain di kandang dengan 42 gol musim ini.

Di kubu tim tamu, Brighton & Hove Albion berhasil menang tipis melawan Tottenham Hotspur. Jelas mereka tidak akan puas dengan hanya meraih satu kemenangan di London Utara.

Mengacu pada rekor pertemuan, dari 11 pertemuan di Liga Inggris, Man City telah memenangkan sembilan laga dan dua kali seri. Selain itu, Man City juga telah mencatatkan empat gol atau lebih dalam empat dari enam pertandingan terakhir melawan Brighton di semua kompetisi.

Prakiraan Susunan Pemain

Manchester City: Ederson; Cancelo, Dias, Laporte, Zinchenko; Gundogan, Rodri, De Bruyne; Mahrez, Silva, Sterling

Brighton & Hove Albion: Sanchez; Veltman, Dunk, Cucurella; Lamptey, Caicedo, Bissouma, Gross, Trossard; Mwepu; Mac Allister

Topik Menarik