Marcus Gideon Masih Absen, PBSI Bahas Siapa Pasangan Kevin Sanjaya di Piala Thomas 2022

Marcus Gideon Masih Absen, PBSI Bahas Siapa Pasangan Kevin Sanjaya di Piala Thomas 2022

Olahraga | okezone | Selasa, 19 April 2022 - 19:39
share

JAKARTA - Pada ajang Piala Thomas 2022 nanti Indonesia dipastikan tak diperkuat Marcus Fernaldi Gideon lantaran masih dalam tahap penyembuhan usai menjalani operasi ankle. Absennya Marcus membuat pasangannya, Kevin Sanjaya Sukamuljo tak memiliki partner di Piala Thomas 2022.

Kendati demikian PBSI sudah berencana untuk memasangkan Kevin dengan pemain lain. Lantas siapa pemain tersebut? Menurut Kabid Binpres PBSI, Rionny Mainaky, masalah siapa rekan duet Kevin di Piala Thomas 2022 hanya pelatih ganda putra, yakni Herry Iman Pierngadi.

Sebagaimana diketahui, Marcus baru saja menjalani operasi di Portugal untuk menghilangkan tulang kecil yang tumbuh di kedua angkelnya pada 6 April 2022 lalu. Saat ini, dia sedang dalam masa pemulihan yang diprediksi akan berlangsung selama empat pekan.

Marcus/Kevin

Kondisi tersebut membuatnya tak didaftarkan dalam skuad Merah-Putih yang akan bertanding di Piala Thomas 2022 pada 8-15 Mei mendatang. Pasalnya, ditakutkan masa pemulihannya akan melebihi dari waktu yang telah diperhitungkan.

Kendati demikian, Kevin Sanjaya, yang merupakan pasangannya sebagai ganda putra ranking satu dunia, tetap diikutkan dalam Piala Thomas 2022. Akan tetapi, belum diketahui siapa yang akan berduet dengannya nanti di kejuaraan beregu yang akan dihelat di Bangkok, Thailand itu.

Rionny Mainaky pun menyerahkan hal tersebut kepada Pelatih Ganda Putra Indonesia, Herry Iman Pierngadi atau yang biasa disapa Koh Herry. Namun kemungkinan, Kevin bakal dipasangkan dengan salah satu pemain ganda putra lainnya yang dibawa yakni Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

Topik Menarik