5 Fakta Unik Masa Kecil Marc Marquez, Nomor 1 Idolai Valentino Rossi

5 Fakta Unik Masa Kecil Marc Marquez, Nomor 1 Idolai Valentino Rossi

Olahraga | okezone | Selasa, 19 April 2022 - 17:01
share

MARC Marquez adalah salah satu pembalap terbaik dalam sejarah MotoGP. Sejauh ini, The Baby Alien sudah mengoleksi delapan gelar juara dunia (enam gelar MotoGP, satu gelar Moto2, dan satu gelar 125cc).

Gelar juara terakhir Marc Marquez diraih saat menjadi yang terbaik di MotoGP 2019. Sayangnya, cedera menghambat Marquez untuk meraih gelar juara dala dua mmusim terakhir.

Meski begitu, Marquez sedang berusaha bangkit dari masa-masa sulit di MotoGP 2022. Sikap pantang menyerah adalah salah satu bukti, bahwa Marquez pembalap besar yang punya mental juara.

Sebagai pembalap besar, segala hal tentang Marquez menarik untuk dikulik. Nah,berikut lima fakta unik dari masa kecil Marquez:

5. Marc Marquez Punya Motor saat Umur Empat Tahun

Marc Marquez (Foto: Twitter/@marcmarquez93)

Ketertarikan Marquez terhadap dunia otomotif sudah terlihat sejak berumur empat tahun. Bagaimana tidak, dia minta dibelikan motor kepada sang ayah, Julia Marquez.

Marquez pun mendapatkan motor pertamanya pada umur empat tahun. Meski begitu, motor pertama Marquez unik karena khusus untuk anak-anak dengan penyangga untuk menjaga keseimbangan.

4. Pertumbuhan Marc Marquez Lambat

Marc Marquez (Foto: Istimewa)

Marc Marquez sudah bercita-cita untuk menjadi pembalap profesional sejak umur lima tahun. Meski begitu, pertumbuhan tubuh Marquez cenderung lambat.

Agar pertumbuhan sang anak dapat maksimal, ibu Marquez, Roser Alenta, pun memberinya makanan bergizi. Upaya itu terbayarkan karena Marquez kini jadi salah satu pembalap tersukses di MotoGP.

Topik Menarik