Pensiun dari Tenis, Ashleigh Barty Siap Hadapi Oscar de La Hoya Tanding Golf

Pensiun dari Tenis, Ashleigh Barty Siap Hadapi Oscar de La Hoya Tanding Golf

Olahraga | indozone.id | Selasa, 19 April 2022 - 16:53
share

Petenis Ashleigh Barty secara mengejutkan mengumumkan keputusannya untuk gantung raket pada Maret lalu. Kini, diketahui dia makin serius mendalami olahraga golf.

Bahkan baru-baru ini Ashleigh mengatakan akan kembali berkompetisi. Namun, bukan untuk bermain tenis, melainkan mengikuti turnamen golf.

Meskipun sudah memutuskan untuk pensiun, mantan petenis putri nomor satu dunia itu sudah mengindikasikan akan tetap berada di dunia olahraga. Dia memang diketahui memiliki ketertarikan terhadap cabang olahraga lain.

Barty dilaporkan akan mengikuti turnamen golf Icons Series. Dia akan menghadapi sejumlah tokoh olahraga lainnya, diantaranya mantan petinju, Oscar de la Hoya, perenang AS, Michael Phelps dan pelatih Manchester City, Pep Guardiola.

Dia mengaku senang mendapat kesempatan untuk kembali berkompetisi. Apalagi bisa menguji kemampuannya melawan beberapa nama besar lainnya dari berbagai cabang olahraga.

Ini kesempatan yang unik. Saya dapat bersenang-senang dan berkompetisi melawan atlet terhebat dunia di olahraga yang kami cintai, ujar Barty dikutip France 24, Selasa (19/4/2022).

Sejatinya, Barty memang dikenal sebagai atlet serba-bisa. Bahkan peraih tiga gelar grand Slam itu juga pernah menjadi pemain kriket, sebelum menjadi juara tenis.

Pada 2014 lalu, Barty memang pernah berkarier sebagai pemain kriket. Ketika itu dia sempat memutuskan untuk rehat dari tenis, karena merasa lelah dengan olahraga itu.

Bahkan Barty sempat bergabung dengan salah satu tim kriket, Brisbane Heat dalam 10 pertandingan. Selain itu, menjadi bahan pertimbangan di dalam Timnas Australia Kriket.

Namun, pada akhirnya Barty kembali ke tenis pada 2016. Kariernya kemudian mulai menanjak dengan memenangkan dua titel Grand Slam dan menjadi nomor 1 dunia pada 2019, sebelum akhirnya pensiun pada maret 2021.

Topik Menarik