Final Piala FA Chelsea vs Liverpool, Tuchel Bersumpah Bikin The Reds Menderita

Final Piala FA Chelsea vs Liverpool, Tuchel Bersumpah Bikin The Reds Menderita

Olahraga | sindonews | Senin, 18 April 2022 - 20:01
share

LONDON - Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel bersumpah membuat Liverpool kesulitan di partai final Piala FA 2021/2022 . Hal itu dikatakan usai The Blues memastikan tiket final usai mengandaskan perlawanan Crystal Palace 2-0.

Chelsea menyudahi perlawanan Crystal Palace di Stadion Wembley, London, Minggu (17/4/2022) malam WIB. The Blues tampil perkasa dengan gol Loftus-Cheek menit ke-65 dan Mason Mount menit ke-76. Hasil ini membuat Chelsea lolos ke final Piala FA dalam tiga edisi beruntun.

Di pertandingan pamungkas nanti, The Blues akan bersua dengan Liverpool yang telah lolos ke final duluan usai menang atas Manchester City 3-2 di laga semifinal. Tuchel bertekad ingin membuat Liverpool menderita.

Sebelumnya, The Blues pernah dikalahkan Liverpool di final Piala Liga Inggris 2021/2022 . Mereka dipecundangi dalam babak adu penalti (10-11) usai bermain imbang (0-0) dalam waktu normal dan perpanjangan waktu.

"Tentu saja kami kalah di final melawan mereka (Liverpool) ketika kami memberikan segalanya dan itu berlangsung hingga penalti terakhir," papar Tuchel, dilansir dari situs resmi klub Chelsea, Senin (18/4/2022).

Hasil mengecewakan itu tentu masih segar dalam ingatan Tuchel. Saat itu, Tuchel mengaku dewi fortuna tidak memihak kepada timnya. Namun, pria asal Jerman itu bersyukur bisa bertemu lagi dengan Liverpool di partai final nanti. Dia bertekad untuk menuntaskan misi balas dendam.

"Kami tidak beruntung dan kami ingin membalikkan keadaan. Kami berada di sini musim lalu di final Piala FA dan kami akan berada di sini lagi," kata Tuchel.

Tuchel akan mempersiapkan laga nanti dengan sebaik mungkin. Pasalnya, dia menganggap Liverpool adalah tim yang tangguh dan sulit untuk dikalahkan.

Kendati demikian, Tuchel tetap optimistis dalam menatap laga pamungkas nanti. Terlebih, dirinya berniat untuk membuat Liverpool sengsara dan kesulitan dalam membongkar pertahanan tim besutannya.

"Kami akan mempersiapkan diri dengan baik karena kami bermain melawan salah satu tim terkuat di dunia yang memiliki performa luar biasa. Jadi ini akan sulit dan kami akan berusaha membuat hidup mereka sulit," tandas Tuchel.

Topik Menarik