Totti Ungkap Satu Pemain Terhebat yang Jadi Rekannya: Bakatnya Luar Biasa Fenomenal!

Totti Ungkap Satu Pemain Terhebat yang Jadi Rekannya: Bakatnya Luar Biasa Fenomenal!

Olahraga | inewsid | Senin, 18 April 2022 - 11:41
share

ROMA, iNews.id- Francesco Totti mengenang masa-masa aktif sebagai pesepak bola profesional. Totti mengungkapkan nama pemain paling hebat yang pernah jadi rekannya.

Pemain itu ialah Antonio Cassano. Totti pernah bermain satu tim dengan Cassano di AS Roma tahun 2001-2006.

Cassano pindah dari Bari ke Roma diusia 19 tahun. Cassano saat itu dianggap sebagai salah satu pemain muda terbaik di Italia.

Benar saja, Cassano menunjukkan permain hebat di Roma. Totti pun sampai terpukau.

Mantan striker Timnas Italia, Antonio Cassano. (Foto: The Sun)
Mantan striker Timnas Italia, Antonio Cassano. (Foto: The Sun)

Padahal, Totti sudah bermain dengan banyak pemain hebat seperti Gabriel Batistuta, Cafu, Pep Guardiola, Alessandro Del Piero, Andrea Pirlo, Paolo Maldini hingga Gianluigi Buffon. Namun, bagi Pangeran Roma itu Cassano lah yang terhebat.

Totti mengaku sangat cocok dengan Cassano. Dia menilai Cassano adalah pemain yang paling fenomenal.

Secara teknis Cassano. Saya juga memiliki hubungan yang baik di luar lapangan dengannya, jadi kami benar-benar sinkron," kata Totti dikutip dari Sportbible, Senin (18/4/2022).

"Kami berbicara tentang tidak hanya salah satu pemain terbaik di Italia, tetapi di Eropa, karena dalam hal bakat saja dia adalah fenomena," tuturnya.

Cassano memang tampil oke di AS Roma. Selama 6 musim di Ibu Kota Italia Cassano mencetak 52 gol dan 9 assist. Lalu untuk di Timnas Italia, Cassano mencetak 10 gol dari 39 caps.

Sayang, kariernya tak mulus setelah hengkang ke Real Madrid di tahun 2006. Dia lebih banyak jadi pemain pinjaman ke Sampdoria.

Setelah itu, Cassano bermain di AC Milan, Inter Milan, Parma hingga terakhir di Hellas Verona. Dia sudah mengoleksi satu scudetto, 2 Piala Super Italia dan trofi Liga Spanyol.

Pujian yang tinggi memang, terutama mengingat bagaimana Cassano tidak pernah benar-benar memenuhi potensi awalnya dan menjadi lebih terkenal karena kejenakaannya di luar lapangan daripada di dalamnya.

Topik Menarik