Sempat Tertinggal, AS Roma Bantai Napoli di Kandang

Sempat Tertinggal, AS Roma Bantai Napoli di Kandang

Olahraga | genpi.co | Senin, 18 April 2022 - 09:57
share

GenPI.co - Meskipun sempat tertinggal terlebih dahulu, AS Roma pada akhirnya mampu membantai Napoli di kandangnya sendiri.

Pembantaian yang dilakukan oleh AS Roma atas Napoli itu terjadi dalam ajang Serie A Italia 2017/18 pekan ke-27 pada Sabtu (3/3/2018).

Bermain di Stadion San Paolo (belum berubah nama jadi Stadio Diego Armando Maradona), pertarungan antara Napoli vs AS Roma kala itu bisa dibilang sebagai laga sengit dua tim papan atas.

Pasalnya, Napoli kala itu berada di posisi kedua klasemen sementara Serie A Italia, sedangkan tamu yang mereka jamu, AS Roma, berada di posisi tiga.

Sebelum laga dimulai, banyak yang memprediksi bahwa jalannya laga akan berlangsung sengit dan menarik. Dan, hal itu pun benar adanya.

Napoli mampu membuka keunggulan terlebih dahulu lewat gol yang dicetak Lorenzo Insigne ketika babak pertama baru berjalan enam menit.

Menariknya, AS Roma langsung memberikan balasan semenit berselang lewat gol yang dicetak Cengiz Under.

Tak berhenti sampai situ, I Giallorossi bahkan berhasil mengembalikkan keadaan lewat gol Edin Dzeka di menit ke-26. 2-1 Napoli tertinggal di babak pertama.

Memasuki babak kedua, AS Roma kembali mencetak gol lagi lewat aksi Edin Dzeko di menit ke-73.

Pesta gol kembali terjadi untuk klub Ibu Kota Italia tersebut, saat Diego Perotti mengoyak jala Pepe Reina di menit ke-79.

Kubu tuan rumah hanya bisa membalas lewat gol hiburan di penghujung babak kedua lewat aksi Dries Mertens. Napoli pun kalah 2-4.

Kemenangan AS Roma itu bisa saja terulang kembali saat bertandang ke kandang Napoli dalam laga lanjutan Serie A Italia 2021/22 pekan ke-33 pada Selasa (19/4/2022) pukul 00:00 WIB.(*)

Video populer saat ini:

Topik Menarik