Loading...
Loading…
Loh Kean Yew Ditarget Raih Emas SEA Games, PBSI-nya Singapura Cari ‘Bantuan’ ke Indonesia

Loh Kean Yew Ditarget Raih Emas SEA Games, PBSI-nya Singapura Cari ‘Bantuan’ ke Indonesia

Olahraga | indosport.com | Sabtu, 16 April 2022 - 16:20

INDOSPORT.COM-Tunggal putra Singapura, Loh Kean Yew, diharapkan meraih medali emas di SEA Games bulan depan. Demi mewujudkannya, asosiasi di negara itu berencana datangkan bala bantuan dari Indonesia.

Gelaran olahraga multievent se-Asia Tenggara, SEA Games, akan kembali digelar di Hanoi, Vietnam, pada 12-23 Mei 2022 mendatang.

Terakhir kali Singapura memenangkan medali emas dari tunggal putra cabor bulutangkis di ajang ini adalah pada tahun 1983, ketika Wong Shoong Keat mencapai prestasi tersebut.

Kemudian pada SEA Games 2019 di Filipina, Loh Kean Yew menjadi pebulutangkis Singapura pertama yang mencapai final tunggal putra sejak 2007, namun dirinya kalah dari Lee Zii Jia dari Malaysia.

Loh Kean Yew yang menjadi juara dunia tahun lalu tentunya ditargetkan untuk mencapai lebih baik, yakni memenangkan emas pada edisi tahun ini.

Dilansir dari Straits Times, Asosiasi Bulutangkis Singapura (SBA) juga tak main-main dalam menentukan target ini. Program-program latihan diberikan untuk membantu Loh Kean Yew mencapai performa terbaik.

Salah satu program khusus yang dilakukan yakni mendatangkan sparring partner dari negara-negara yang kuat bulutangkisnya, seperti Indonesia.

Baca Juga :
Axelsen Bangga Jadi Jawara Tunggal Putra di Indonesia Open

Tentunya, program-program latihan jelang SEA Games bisa jadi proses pembelajaran untuk Loh. Dia juga bisa belajar menghadapi tekanan yang datang seiring statusnya sebagai juara dunia.

Original Source

Topik Menarik

{
{
{
{