Media Vietnam Ketakutan Lihat Ambisi Shin Tae-yong Antar Timnas Indonesia U-23 Rebut Emas SEA Games 2021

Media Vietnam Ketakutan Lihat Ambisi Shin Tae-yong Antar Timnas Indonesia U-23 Rebut Emas SEA Games 2021

Olahraga | okezone | Sabtu, 16 April 2022 - 10:49
share

MEDIA Vietnam, Soha.vn, ketakutan melihat ambisi Shin Tae-yong mengantarkan Timnas Indonesia U-23 merebut medali emas SEA Games 2021. Soha menyebut Timnas Indonesia U-23 patut diwaspadai karena berkembang pesat semenjak ditangani Shin Tae-yong.

Baru-baru ini, Shin Tae-yong diwawancarai media asal Korea Selatan, Sports Chosun. Dalam wawancara tersebut, Shin Tae-yong terang-terangan berambisi membawa skuad Garuda Muda juara SEA Games 2021.

Shin Tae-yong

(Shin Tae-yong saat diwawancara Sports Chosun)

Untuk merebut emas SEA Games 2021, Shin Tae-yong siap mengalahkan Vietnam U-23 racikan Park Hang-seo. Kebetulan, Timnas Indonesia U-23 dan Vietnam berada dalam grup yang sama.

Timnas Indonesia U-23 dan tuan rumah Vietnam tergabung di Grup A bersama Filipina, Myanmar dan Timor Leste. Vietnam dan Timnas Indonesia U-23 pun dijagokan lolos ke semifinal SEA Games 2021.

Jika sanggup mengalahkan lawan-lawannya di semifinal, Timnas Indonesia U-23 dan Vietnam bakal bertemu di partai puncak. Hal itu layaknya partai final SEA Games 2019, yang mana saat itu Vietnam menang 3-0 atas Indonesia.

Untuk merealisasikan medali emas, Shin Tae-yong membawa Marc Klok dan kawan-kawan menjalani pemusatan latihan di Korea Selatan. Sekira dua minggu, Ricky Kambuaya serta kolega bakal ditempa mental dan skill-nya di Negeri Ginseng.

Topik Menarik