Man City Vs Liverpool di Semifinal Piala FA, Klopp Berambisi Hapus Kutukan

Man City Vs Liverpool di Semifinal Piala FA, Klopp Berambisi Hapus Kutukan

Olahraga | inewsid | Sabtu, 16 April 2022 - 08:45
share

LONDON, iNews.id - Manchester City vs Liverpool pada semifinal Piala FA di Wembley, Sabtu (16/4/2022) malam WIB. Pelatih The Reds Jurgen Klopp berambisi hapus kutukan.

Juru taktik Jerman itu punya catatan kurang mentereng di Piala FA. Pencapaian terbaiknya di Piala FA yakni pada musim 2019/2020, kala itu Liverpool melaju hingga babak kelima, namun dikalahkan Chelsea dengan skor 0-2.

Musim lalu, perjalanan Liverpool di Piala FA berakhir menyakitkan. Mereka disingkirkan sang rival abadi, Man United pada babak keempat dengan skor 2-3.

Jual beli serangan mewarnai duel big match Manchester City vs Liverpool di pekan ke-31 Liga Inggris 2021/2022. Laga tuntas dengan skor imbang 2-2. (foto: Reuters/Carl Recine).
Jual beli serangan mewarnai duel big match Manchester City vs Liverpool di pekan ke-31 Liga Inggris 2021/2022. Laga tuntas dengan skor imbang 2-2. (foto: Reuters/Carl Recine).

Namun, Klopp kini sudah mulai bisa memperbaiki pencapaiannya di Piala FA. Mantan pelatih Borussia Dortmund itu kini mampu mengantar Liverpool ke babak semifinal, yang mana merupakan pencapaian Piala FA terbaiknya selama bekerja di Anfield.

Klopp pun menatap semifinal Piala FA perdananya dengan antusias. Dia pun ingin penampilan perdananya di semifinal Piala FA berakhir dengan manis.

Ini kompetisi besar, jelas sejauh ini kami belum pernah mencapai semifinal, jadi ini adalah pengalaman semifinal pertama kami di Wembley, lebih baik terlambat dari pada tidak sama sekali, kata Klopp dilansir laman resmi klub, Sabtu (16/4/2022).

Sekarang kami berada di sana dan itu berarti segalanya bagi kami, jujur saja, saya berharap orang-orang bisa sampai ke London, saya harap mereka bisa melakukannya dan kami memiliki atmosfer yang layak untuk semifinal Liverpool dan City, tambahnya.

Klopp pun tidak ingin langkah timnya hanya terhenti di semifinal. Pria berusia 54 tahun itu berambisi melangkahi Man City dan berlaga di partai puncak.

Bagaimanapun, Anda harus melihat laga melawan Man City seperti final, tetapi sekarang ini semifinal, berarti ini adalah satu-satunya cara untuk mencapai final, dan kami ingin pergi ke sana, pungkasnya.

Jika Liverpool mampu melangkahi Man City, Liverpool akan bersua pemenang antara Chelsea dan Crystal Palace di partai puncak. Laga semifinal lain antara Chelsea versus Palace akan dihelat pada Minggu 17 April 2022.

Topik Menarik