Manchester City vs Liverpool, Jurgen Klopp: Ini Mirip Final

Manchester City vs Liverpool, Jurgen Klopp: Ini Mirip Final

Olahraga | sindonews | Sabtu, 16 April 2022 - 07:00
share

LONDON - Liverpool akan jumpa lagi dengan Manchester City (Man City) di musim 2021/2022. Kali ini mereka bakal bentrok saat semifinal Piala FA 2021/2022 di Wembley, Sabtu (16/4/2022).

Juergen Klopp menyebut pertandingan tersebut bakal sengit. Pelatih asal Jerman itu memprediksi nantinya bisa mirip final Piala Liga Inggris 2021/2022, antara Liverpool kontra Chelsea.

Kala itu Liverpool jadi juara setelah mengalahkan Chelsea. Namun, The Reds harus bermain selama 120 menit dan melewati adu penalti untuk bisa menaklukkan The Blues.

Jelang jumpa Man City di semifinal Piala FA nanti malam, Klopp memprediksi pertandingan akan berjalan panas. Sebab, kedua tim sedang dalam performa terbaiknya. Terlebih The Citizens dan Liverpool terlibat persaingan ketat pada musim ini.

Mantan juru taktik Borussia Dortmund itu bahkan memprediksi laga akan berjalan hingga adu penalti, mirip seperti final melawan Chelsea di Piala Liga Inggris.

"Ini pertarungan yang sangat intens di level yang sangat tinggi. Tingkat konsentrasi yang harus dibawa para pemain di lapangan itu gila," kata Klopp dilansir dari laman resmi Liverpool.

"Ini sangat mirip dengan final Piala Chelsea. Selama 120 menit, sungguh luar biasa betapa intensnya itu dalam semua aspek. Itulah mengapa ini sangat menarik," sambungnya.

Itu sebabnya Klopp menjami pasukannya akan mengeluarkan segenap kemampuan untuk memenangkan pertandingan. Dia akan menganggap partai itu layaknya final.

"Bagaimanapun, melawan (Manchester) City Anda selalu harus melihatnya sebagai final. Tetapi, sekarang ini adalah semifinal," jelas Klopp.

"Itu berarti satu-satunya cara untuk mencapai final dan kami sebenarnya ingin pergi ke sana. Itu harus diperlakukan seperti final, kami harus melakukannya," pungkasnya.

Musim ini Man City dan Liverpool sudah dua kali berjumpa di Liga Inggris 2021/2022. Menariknya dua pertemuan itu berakhir tanpa pemenang lantaran terus imbang dengan skor yang sama 2-2.

Topik Menarik