Dapat Dukungan Lee Chong Wei, Malaysia Yakin Akhiri Dominasi Indonesia di Piala Thomas

Dapat Dukungan Lee Chong Wei, Malaysia Yakin Akhiri Dominasi Indonesia di Piala Thomas

Olahraga | indosport.com | Jum'at, 15 April 2022 - 19:56
share

INDOSPORT.COM - Legenda bulu tangkis Malaysia, Lee Chong Wei, merasa jika pada Piala Thomas edisi 2022 nanti negaranya bisa kembali juara.

Daftar pemain yang punya nama besar sekaligus momentum usai menjuarai ajang Badminton Asia Team Championship lalu membuatnya percaya jika Malaysia mampu mengalahkan siapapun termasuk Indonesia yang merupakan juara bertahan dari Piala Thomas 2020.

Malaysia memang sudah lama sekali tidak menjuarai Piala Thomas. Lebih tepatnya setelah edisi 1992 yang digelar di kandang mereka sendiri.

Padahal Malaysia, bersama Indonesia, sempat bersama-sama merajai kompetisi bulu tangkis akbar buatan George Alan Thomas itu sampai-sampai terus bergiliran menjadi yang terbaik di 11 gelaran pertama.

Hanya saja dalam dua dekade terakhir kesaktian Malaysia seolah luntur dan Piala Thomas pun kemudian lebih sering jatuh ke tangan Indonesia dan juga China yang sempat membangun duopoli baru di 1994-2012.

Bahkan Malaysia sempat juga merasakan kekalahan dari Jepang (2014) dan Denmark (2016) sebelum akhirnya tidak menembus empat besar di 2020.

Hanya saja kini ada optimisme baru yang Lee rasakan jelang Piala Thomas 2022 di Bangkok, Thailand. Ia yakin jika skuat Malaysia saat ini sangat kuat dan bisa mengalahkan siapapun seperti saat mengikuti BAT 2022 silam.

"Kans menjuarai Piala Thomas bergantung pada seberapa baik rekor kita melawan negara-negara rival," beber Lee Chong Wei seperti yang dilansir The Star.

"Saya ingin melihat para pemain mempersiapkan diri dengan baik. Yang jelas saat ini Malaysia sudah lebih kuat ketimbang di Piala Thomas sebelumnya,"

"Pada Februari lalu kami memenangkan kejuaraan tim Asia. Kepercayaan diri bisa dipupuk dari sana," tambah mantan pebulutangkis tunggal putra nomor satu dunia tersebut.

Topik Menarik