Bersinar di Timnas Futsal Indonesia, Evan Soumilena Malah Sebut Sebagai Ujian

Bersinar di Timnas Futsal Indonesia, Evan Soumilena Malah Sebut Sebagai Ujian

Olahraga | indosport.com | Jum'at, 15 April 2022 - 14:36
share

INDOSPORT.COM - Ada satu nama yang naik daun setelah membawa Timnas Futsal Indonesia berprestasi di Piala AFF Futsal 2022. Ia adalah Holypaul Evan Soumilena.

Timnas Futsal Indonesia melenggang ke final Piala AFF Futsal 2022 dan berjumpa Thailand, yang tidak hanya menjadi yang terkuat di ASEAN, tapi juga di level dunia.

Evan Soumilena sukses menjebol gawang Thailand terlebih dahulu, lalu Indonesia unggul 2-0. Tapi pada menit-menit akhir, Timnas kebobolan dua gol langsung.

Timnas Futsal Indonesia memang kalah di babak adu penalti, dan Merah Putih hanya jadi runner up. Namun, Evan Soumilena dkk juga akan melaju ke Piala Asia Futsal 2022.

Evan Soumilena menjadi pendatang baru yang menjanjikan, mencetak delapan gol di Piala AFF Futsal 2022, dan siap membawa Timnas Indonesia berprestasi lagi di Asia.

Walau mendapat popularitas tinggi usai membawa Timnas Futsal Indonesia jadi runner up di Piala AFF, tapi Evan justru menganggapnya sebagai sebuah ujian.

"Sebenarnya ini ujian buat saya, karena kan saya baru pertama kali (main di AFF)," ujar Evan dalam Youtube Chandra Margatama.

"Kalau hal baru kan pasti ada rasa nervous, tapi dinikmati aja gitu, enjoy, akhirnya saya bisa melewati satu per satu pertandingan."

Walau baru debut di Timnas Indonesia, tapi pemain yang berposisi sebagai pivot atau penyerang murni ini sudah bermain untuk Black Steel Manokwari pada tahun 2017.

Bersama tim Black Steel Manokwari, Evan menampilkan perkembangan positif. Salah satu prestasinya ialah mempersembahkan gelar Pro Futsal League 2020 untuk timnya.

Topik Menarik