Hasil Pertandingan Liga Europa Atalanta vs RB Leipzig: Nkunku Pahlawanku

Hasil Pertandingan Liga Europa Atalanta vs RB Leipzig: Nkunku Pahlawanku

Olahraga | indosport.com | Jum'at, 15 April 2022 - 01:50
share

INDOSPORT.COM -Christopher Nkunku menjadi pahlawan kemenangan RB Leipzig atas Atalanta di babak perempatfinal Liga Europa.

RB Leipzig main impresif untuk mengalahkan Atalanta dengan skor 2-0 dalam duel leg kedua perempat final Liga Europa 2021/22, Kamis (14/4/2022). Hasil ini mengantar Leipzig ke babak semifinal.

Bermain di Gewiss Stadium, Atalanta seharusnya unggul dengan dukungan fans sendiri. Namun, justru Leipzig yang lebih banyak menciptakan peluang berbahaya selama 90 menit.

Kedua gol Leipzig kali ini diborong Christopher Nkunku (18\', 87\'), salah satunya dari titik putih. Atalanta terus berjuang, tapi tidak bisa menembus pertahanan berlapis tim tamu.

Pekan lalu kedua tim bermain imbang 1-1 di Red Bull Arena. Dengan hasil ini, Leipzig pun berhak melangkah ke semifinal dengan agregat 3-1.

Babak Pertama

Atalanta mencoba menguasai pertandingan sejak awal. 15 menit awal jadi milik tuan rumah. Leipzig dipaksa bertahan dan hanya bisa menunggu kesempatan serangan balik.

Menit ke-18, serangan balik dan garis tekanan tingi yang diterapkan Leipzig membuahkan hasil. Laimer menembus kotak penalti di sisi kanan dan mengirim umpan tarik untuk Nkunku. Gol! Atalanta 0-1 Leipzig.

Kebobolan mengacaukan taktik Atalanta. Hingga menit ke-30, Atalanta terus mencoba menyerang, tapi terburu-buru dalam penyelesaian akhir. Sebaliknya, Leipzig selalu berbahaya setiap kali membawa bola.

Serangan-serangan Leipzig cepat dan agresif, dengan banyak pemain di lini serang. Gaya main seperti ini membuat Atalanta kelimpungan.

Topik Menarik