Loading...
Loading…
Meski Kuota Dipangkas karena Minim Dana, Esports Bidik 6 Emas di SEA Games 2021

Meski Kuota Dipangkas karena Minim Dana, Esports Bidik 6 Emas di SEA Games 2021

Olahraga | indosport.com | Kamis, 14 April 2022 - 10:01

INDOSPORT.COM - Meski kuota atlet harus dipangkas karena minim dana, tapi cabang olahraga Esports Indonesia optimis meraih enam medali emas di SEA Games 2021.

Sebagaimana diketahui, ada sepuluh nomor eSports yang akan dipertandingkan di SEA Games 2021. Namun Indonesia hanya bisa berpartisipasi di lima nomor game saja.

Adapun game eSports yang dicoret dari keikutsertaan adalah Arena of Valor (AOV), League of Legends PC, League of Legends: Wild Rift untuk pria dan juga untuk wanita.

Sementara lima game eSports yang kini dipertahankan adalah Mobile Legends, PUBG Mobile Solo, PUBG Mobile Team, Cross Fire, Free Fire, dan FIFA Online 4.

Padahal, sebelumnya Esports Indonesia hanya membidik lima medali emas saja. Namun setelah menggelak Pelatnas di Puncak, Bogor, enam emas itu realistis.

Target tersebut diucapkan Ketua Harian Pengurus Besar Esports Indonesia (PB ESI), Bambang Sunarwibowo, didampingi Ketua Badan Timnas Esports Indonesia, Ibnu Riza.

"Kami optimistis bisa meraih enam medali emas. Peningkatan target ini berdasarkan analisis tim pelatih saat melihat progres atlet di seleksi pelatnas tahap dua ini."

Baca Juga :
Cair Pekan Ini, Menpora Pastikan Tak Ada Kenaikan untuk Bonus SEA Games 2021

"Sebab, mereka yang tahu pasti setelah melihat pertandingan, uji coba dengan beberapa negara, dan hasilnya ada peningkatan kemampuan," ujar Bambang.

"Saya berharap, atlet-atlet ini dapat mengibarkan nama besar eSports," tukas Bambang saat kedatangan rombongan CdM Indonesia di SEA Games 2021, Rabu (13/04/22).

Original Source

Topik Menarik

{