Berangkat atau Tidak, Kemenpora Akan Putuskan Nasib Timnas Futsal ke SEA Games 2021 Hari Ini

Berangkat atau Tidak, Kemenpora Akan Putuskan Nasib Timnas Futsal ke SEA Games 2021 Hari Ini

Olahraga | indosport.com | Rabu, 13 April 2022 - 05:56
share

INDOSPORT.COM - Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) akan memberangkatkan Timnas futsal putra ke SEA Games 2021 Vietnam. Namun keputusan baru akan ditentukan, Rabu (13/04/22).

Setelah jadi runner-up Piala AFF futsal 2022, Timnas Futsal Indonesia berpeluang besar berpartisipasi ke SEA Games. Hanya saja, ada sedikit perbedaan pendapat dengan Federasi Futsal Indonesia (FFI).

Deputi Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga Kemenpora, Chandra Bhakti menjelaskan FFI justru meminta agar tim futsal putri yang diberangkatkan.

Namun, Kemenpora hanya merekomendasikan untuk mengirimkan tim futsal putra yang punya rekam jejak prestasi yang jelas.

Rekomendasi awal putra karena hitungan prestasi jelas. Putra tidak masalah dan siap untuk kita berangkatkan," buka Chandra.

"Tapi federasinya memaksa mengirimkan putri, padahal jauh dari prestasi. Kita obyektif, berdasarkan data," imbuhnya.

Sejatinya, Keberangkatan tim futsal putra sudah diputuskan sejak tanggal 31 Maret menurut Chandra.

Karenanya, Kemenpora akan melakukan rapat bersama FFI dan tim review esok hari untuk memutuskan keberangkatan tim futsal ke SEA Games 2021.

Chandra menegaskan, tidak ada cabang olahraga yang berangkat secara mandiri ke multievent dua tahunan Asia Tenggara itu.

"Putra sudah didaftarkan. Sebelum masuk final Piala AFF, sudah diputuskan dalam 31 Maret. Sudah diajukan biayanya. Dari KOI sudah diusulkan dan besok kita rapatkan," jelas Deputi Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga Kemenpora.

Topik Menarik