Jelang Lawan Chelsea, Ancelotti tak Sesali Aturan Gol Tandang Dihapus di Liga Champions

Jelang Lawan Chelsea, Ancelotti tak Sesali Aturan Gol Tandang Dihapus di Liga Champions

Olahraga | republika | Selasa, 12 April 2022 - 15:00
share

REPUBLIKA.CO.ID,MADRID -- Real Madrid menyambut leg kedua perempat final Liga Champions melawan Chelsea dengan kemenangan 3-1 di leg pertama. Andai aturan gol tandang tak dihapus maka, Madrid akan sangat diuntungkan dengan tabungan tiga gol di Stamford Bridge.

Pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti tak menyesali aturan gol tandang dihapus. Ancelotti akan bersikap biasa jelang menjamu Chelsea di Santiago Bernabeu, Rabu (13/4/2022) dini hari WIB. Madrid hanya perlu bermain imbang atau tak kalah lebih dari satu gol untuk memastikan lolos ke semifinal.

"Kami menerima aturan apa adanya. Ini menguntungkan untuk keseimbangan dan kami menerimanya, kata pelatih asal Italia itu kepada Sky Sport Italia, dilansir dari Football Italia, Selasa (12/4/2022).

Menurut Ancelotti, kemenangan leg pertama akan sangat berbahaya jika sebagian besar skuad Los Blancos berpikir pekerjaan sudah selesai. Ia ingin pekerjaan bagus yang ditunjukkan di London dilanjutkan pada leg kedua besok. Jika babak pertama bermain bagus, hal yang sama harus dilakukan di babak kedua.

Benzema menjadi pahlawan kemenangan Madrid di kandang Chelsea. Pemain internasional Prancis tersebut mencetak hattrick dalam kemenangan tersebut. Benzema juga tampil mengesankan di kompetisi domestik.

Ancelotti pun secara terbuka memuji Benzema. Menurutnya, Benzema lebih percaya diri dan penting di tim. Kendati demikian satu hal yang disukai oleh Ancelotti adalah dia tetap rendah hati meskipun menjadi salah satu pemain terbaik di dunia.

Dia tetap rendah hati dan itu membuat perbedaan, ujarnya.

Ancelotti menilai Benzema pesepak bola modern yang bisa mengikuti perkembangan. Ia memuji Benzema sebagai striker terbaik terbaik di sepak bola modern. Benzema tak hanya lihai dalam mencetak gol, melainkan juga pandai membantu tim sehingga bermanfaat kepada pemain muda.

Ancelotti juga memuji Thibaut Courtois sebagai salah satu penjaga gawang terbaik dunia. Ia menjalani musim mengesankan sebagaimana kiper hebat lainnya.

Topik Menarik