Murid Rossi Sebut Satu-Satunya Pembalap yang Bisa Saingi Marc Marquez, Siapa Dia?

Murid Rossi Sebut Satu-Satunya Pembalap yang Bisa Saingi Marc Marquez, Siapa Dia?

Olahraga | inewsid | Selasa, 12 April 2022 - 13:57
share

TEXAS, iNews.id Pembalap Ducati Lenovo Francesco Bagnaia sebut satu-satunya pembalap yang bisa saingi Marc Marquez saat ini. Sosok yang dimaksudnya adalah Enea Bastianini (Gresini Ducati).

Bastianini kini berada di puncak klasemen sementara MotoGP 2022. Pembalap asal Italia itu memenangkan dua balapan dari empat edisi awal MotoGP 2022.

Pembalap Ducati Enea Bastianini merajai MotoGP Amerika Serikat 2022, Senin (11/4/2022) dini hari WIB. (Foto:  Chuck Burton-USA TODAY Sports)
Pembalap Ducati Enea Bastianini merajai MotoGP Amerika Serikat 2022, Senin (11/4/2022) dini hari WIB. (Foto: Chuck Burton-USA TODAY Sports)

Terbaru dia merajai MotoGP Amerika Serikat 2022 di Circuit of The Americas, Senin (10/4/2022) dini hari WIB. Kemenangan tersebut terasa sangat manis. Sebab, Bastianini berhasil meraih posisi pertama setelah berjuang keras memulai balapan dari urutan kelima.

Enea (Bastianini) tidak terkalahkan. Jika Marc Marquez tidak memulai dengan buruk, dia pasti akan mendapat keuntungan. Saya pikir Enea akan menjadi satu-satunya yang bisa bertarung dengan Marc, kata Bagnaia dilansir dari Corsedimoto, Selasa (12/4/2022).

Marquez memulai balapan dari urutan kesembilan. Sayangnya rider berjuluk The Baby Alien itu mendapat masalah pada motornya saat start hingga membuat dirinya tercecer ke posisi paling buncit.

Tapi Marquez tak menyerah begitu saja. Dia menggeber kuda besinya sekuat tenaga hingga berhasilfinis di posisi keenam MotoGP Amerika Serikat 2022.

Pembalap Ducato Francesco Bagnaia memeluk Valentino Rossi. (Foto: MotoGP)
Pembalap Ducato Francesco Bagnaia memeluk Valentino Rossi. (Foto: MotoGP)

Terlepas dari itu, Bagnaia finis di urutan kelima pada MotoGP Amerika Serikat 2022. Tapi murid Valentino Rossi itu bersyukur dengan hasil tersebut lantaran sadar performa motornya tak oke.

Ketika saya mencoba untuk mengatur waktu di depan, saya perhatikan yang lain lebih cepat dari kami. Seperti yang saya katakan, tempat kelima hari Minggu ini adalah yang terbaik, pungkasnya.

Topik Menarik