Dianggap Sosok Penyerang Sempurna, Real Madrid tak Malu Bergantung pada Benzema

Dianggap Sosok Penyerang Sempurna, Real Madrid tak Malu Bergantung pada Benzema

Olahraga | indozone.id | Selasa, 12 April 2022 - 11:46
share

Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti terang-terangan mengaku Los Blancos memang bergantung pada penyerang andalan mereka, Karim Benzema karena ia termasuk sosok penyerang sempurna.

Performa impresif Benzema musim ini telah membawa Madrid ke puncak klasemen sementara La Liga, unggul 12 poin dari rival abadinya, Barcelona.

Terbaru, pemain internasional Prancis itu juga mencetak hattrick dalam kemenangan tim ibu kota Spanyol 3-1 di kandang Chelsea pada leg pertama perempat final Liga Champions tengah pekan lalu.

Benzema pun bergabung dengan Cristiano Ronaldo, Luiz Adriano, dan Lionel Messi sebagai pemain keempat yang mencetak hat-trick berturut-turut di Liga Champions menyusul kepahlawanannya di babak 16 besar melawan Paris Saint Germain.

Hanya Robert Lewandowski (46) dari Bayern Munich yang mencetak gol lebih banyak di 5 liga top Eropa di semua kompetisi daripada Benzema, yang mencatatkan 37 gol dalam jumlah penampilan yang sama.

Ancelotti pun menilai mantan pemain Lyon itu merepresentasikan sosok penyerang sempurna sepak bola modern.

"Karim adalah apa yang dituntut sepak bola modern dalam seorang striker, menembak, bermain, bekerja bertahan, tidak memberikan bola... Ini adalah representasi sempurna dari sosok penyerang masa kini," kata pelatih asal Italia itu kepada wartawan.

Lebih lanjut lagi, Benzema dan Vinicius Junior menjalin kemitraan apik di lini depan Madrid musim ini.

Menurut Ancelotti, kolaborasi Benzema dan Vinicius seperti duet Cristiano Ronaldo dan Gareth Bale semasa berkostum Los Blancos dulu.

Musim ini ada dua striker yang sangat menonjol, Vinicius dan Benzema. Di masa lalu kami memiliki Cristiano, Bale, ujar Ancelotti.

Selain itu, Ancelotti sendiri mengaku tidak malu jika Madrid bergantung pada sosok Benzema.

"Mengatakan bahwa kami bergantung pada Benzema adalah kebenaran, tidak perlu menyembunyikannya. Saya sangat senang bergantung pada Benzema," imbuhnya.

Benzema telah mencetak 11 gol di Liga Champions musim ini. Tertinggal 1 gol dari Robert Lewandowski yang memimpin daftar top skor sementara Liga Champions.

Berikutnya, Real Madrid akan menjamu Chelsea di Santiago Bernabeu dalam leg 2 perempat final Liga Champions, Rabu (13/4/2022) dini hari WIB.

Artikel Menarik Lainnya:

Topik Menarik