Profil Evan Soumilena, Jelmaan Ibrahimovic yang Bikin Timnas Futsal Indonesia Berprestasi

Profil Evan Soumilena, Jelmaan Ibrahimovic yang Bikin Timnas Futsal Indonesia Berprestasi

Olahraga | indosport.com | Senin, 11 April 2022 - 12:16
share

INDOSPORT.COM - Berikut profil Evan Soumilena, sosok jenius yang bisa membawa timnas futsal Indonesia jadi finalis di turnamen Piala AFF Futsal 2022.

Sebagaimana diketahui, timnas futsal Indonesia memang sempat panas dingin karena baru saja ditinggalkan oleh pelatih kepala asal Jepang, Kensuke Takahashi.

Kick-off Piala AFF Futsal 2022 berlangsung pada 2 April 2022 di Thailand, sementara pelatih baru, Mohammed Hashemzadeh baru tiba di Tanah Air pada 11 Maret lalu.

Selain itu, para pemain yang dipilih untuk membela Timnas Futsal Indonesia adalah para pemain muda debutan di Piala AFF.

Bahkan, Timnas Indonesia memutuskan hanya membawa satu pivot saja, yang terus diandalkan di line up, yaitu Evan Soumilena.

Meski begitu, timnas Indonesia mampu membuktikan kualitasnya dan melewati babak grup dengan cukup mudah, termasuk menang telak 6-1 atas Myanmar di semifinal.

Timnas Futsal Indonesia melenggang ke final Piala AFF Futsal 2022 dan berjumpa Thailand, yang tidak hanya menjadi yang terkuat di Asia Tenggara, tapi juga di dunia.

Evan Soumilena sukses menjebol gawang Thailand terlebih dahulu, lalu Indonesia unggul 2-0. Tapi di menit-menit akhir, timnas kebobolan dua gol langsung.

Timnas futsal Indonesia memang kalah di babak adu penalti, dan Merah Putih hanya jadi runner-up. Namun, Evan Soumilena dkk juga akan melaju ke Piala Asia Futsal 2022.

Evan Soumilena menjadi pendatang baru yang menjanjikan, mencetak delapan gol di Piala AFF Futsal 2022, dan siap membawa Timnas Indonesia berprestasi lagi di Asia.

Topik Menarik