Pioli Minta Pasukannya Sadari Pentingnya Setiap Poin Demi Scudetto

Pioli Minta Pasukannya Sadari Pentingnya Setiap Poin Demi Scudetto

Olahraga | republika | Senin, 11 April 2022 - 10:12
share

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- AC Milan tidak mampu memanfaatkan kegagalan Napoli memetik poin penuh pada giornata ke-32, tepatnya saat dibekap Fiorentina, 2-3, Ahad (10/4/2022) waktu setempat. I Rossoneri harus puas dengan raihan satu poin usai ditahan imbang Torino, tanpa gol, di laga lainnya pada giornata ke-32, Senin (11/4/2022) dini hari WIB.

Alhasil, Milan gagal menjauh dari Napoli, yang terus menguntit di peringkat ketiga dengan raihan 66 poin dari 32 laga. Meski tetap memimpin klasemen sementara Liga Italia, I Rossoneri hanya unggul dua poin dar Napoli, yang berada di peringkat ketiga, dan Inter Milan, yang bertengger di posisi kedua. Persaingan perebutan gelar Scudetto di antara tiga tim teratas klasemen sementara Liga Italia itu pun tetap terbuka.

Inter Milan memiliki sedikit keunggulan dalam persaingan ini. Pasalnya, La Beneamata masih mengantongi satu laga tunda, tepatnya saat menghadapi Bologna. Rencananya, juara bertahan Serie A itu akan melakoni laga tersebut pada 27 April mendatang.

Terlepas dari keuntungan Inter Milan tersebut, pelatih AC Milan, Stefano Pioli, menilai, pada saat ini, tidak ada satu pun tim yang difavoritkan untuk bisa meraih titel Scudetto pada musim ini. Persaingan perebutan gelar juara Liga Italia, tutur Pioli, akan ditentukan hingga laga-laga terakhir kompetisi.

\'\'Jangan lupa, tiga pekan lalu, kami sempat difavoritkan dibanding Inter Milan dan Napoli. Namun, tim-tim yang difavoritkan justru cenderung kehilangan poin. Rasanya, persaingan pada musim ini akan ketat hingga hingga akhir kompetisi,\'\' kata Pioli seperti dilansir Football Italia , Senin (11/4/2022).

Karena itu, eks pelatih Fiorentina itu menyebut, raihan poin di enam laga pamungkas Serie A musim ini akan semakin bernilai. Di lima laga terakhir, I Rossoneri dijadwalkan menghadapi Genoa, Lazio, Fiorentina, Verona, Atalanta, dan terakhir Sassuolo. Pioli pun menegaskan, anak-anak asuhnya sudah siap menjawab tantangan dan tekanan dalam sprint terakhir dalam perlombaan meraih gelar Scudetto musim ini.

\'\'Kami tahu arti besar dari laga-laga tersebut. Seiring berjalannya kompetisi, raihan poin akan semakin bernilai. Kami menginginkan berada dalam tekanan dan situasi ini (perebutan gelar Scudetto). Jadi, kami akan menjawab tantangan ini. Kami adalah skuad yang muda dan bertekad untuk bisa meraih hal spesial pada akhir musim ini,\'\' kata Pioli.

Topik Menarik