Loading...
Loading…
5 Fakta Race MotoGP AS 2022, Nomor 1 Ada Kaitannya dengan Marc Marquez

5 Fakta Race MotoGP AS 2022, Nomor 1 Ada Kaitannya dengan Marc Marquez

Powered by okezone
Olahraga | Okezone | Senin, 11 April 2022 - 06:47

SEBANYAK 5 fakta race MotoGP Amerika Serikat 2022 menarik untuk diulas. Sebagaimana diketahui, balapan di Circuit of The Americas (COTA) sudah selesai pada Senin (11/4/2022) dini hari WIB.

Balapan MotoGP Amerika Serikat 2022 sendiri berhasil dimenangkan oleh Enea Bastianini, pembalap dari Gresini Racing. Kemudian, di urutan kedua ditempati oleh pembalap Suzuki Ecstar, Alex Rins. Sementara di posisi ketiga ada Jack Miller dari Ducati Lenovo.

Berakhirnya rangkain MotoGP di COTA juga membuat ragam catatan baru. Torehan baru tersebut menjadi fakta menarik yang layak untuk dibahas.

Lantas, seperti apa fakta balapan MotoGP AS 2022? Berikut 5 fakta race MotoGP Amerika Serikat 2022:

5. Tidak Ada Honda di Podium

Repsol Honda

Kembalinya Marc Marquez dari absen di seri ketiga, ternyata belum memberikan sentuhan berbeda bagi Repsol Honda. Itu bisa dilihat dari torehan tim Repsol Honda di COTA.

Ya, tidak ada sama sekali tim Honda yang berhasil raih podium di MotoGP AS 2022. Pol Espargaro harus puas di urutan ke-13. Sedangkan Marquez di posisi keenam. Padahal secara sejarah, Honda merupakan langganan juara jika balapan di seluruh Sirkuit Amerika.

4. Gresini Racing Cetak Rekor Baru

Gresini Racing

Sepanjang sejarah MotoGP di COTA, hanya ada dua tim pabrikan yang berhasil jadi juara. Tim tersebut adalah Suzuki dan Honda.

Namun, di balapan musim ini, Gresini Racing berhasil mematahkan dominasi dua tim pabrikan tersebut. Uniknya, Gresini sendiri bukan tim pabrikan.

Melainkan tim satelit yang menggunakan mesin Ducati. Dengan keberhasilan itu, maka Gresini Racing jadi tim ketiga yang berhasil meraih juara di MotoGP COTA.

Original Source

Topik Menarik

{
{
{
{
{
{