Gagal Kalahkan Manchester City, Jurgen Klopp: Liverpool Masih Bisa Juara Liga Inggris

Gagal Kalahkan Manchester City, Jurgen Klopp: Liverpool Masih Bisa Juara Liga Inggris

Olahraga | okezone | Senin, 11 April 2022 - 05:58
share

MANCHESTER - Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp tetap percaya kans timnya menjuarai Liga Inggris 2021-2022 tetap besar sekali pun mereka telah gagal menumbangkan rival utama dalam perebutan gelar itu, yakni Manchester City. Menurut Klopp, saat ini yang Liverpool harus fokus dan bermain sebaik mungkin di tujuh laga tersisa di Liga Inggris untuk dapat menjadi juara.

Tentunya Klopp sadar kemenangan di tujuh laga tersisa itu tidak akan berarti apa-apa jika Man City juga melakukan hal yang sama. Jadi, selain berusaha merebut kemenangan di laga tersisa, Klopp juga berharap pasukan Josep Guardiola mengalami kesialan dengan menelan kekalahan.

Hasil imbang memang menjadi skor akhir yang menghiasi papan skor laga Man City vs Liverpool di pekan ke-32 Liga Inggris 2021-2022 pada Senin (11/4/2022) dini hari WIB. Kendati imbang, hasil itu masih membuat The Citizens nangkring di puncak klasemen dengan 74 poin.

Manchester City vs Liverpool

Sementara tim berjuluk The Reds kini masih terpaut satu angka dan terus membuntuti Man City di peringkat kedua. Namun sinyal bahaya masih mereka miliki menurut Jurgen Klopp.

Bagaimana tidak, juru taktik asal Jerman itu menuntut agar memenangkan tujuh pertandingan sisa di Liga Inggris musim ini. Cara itu menjadi satu-satunya agar tetap masuk dalam perburuan kampiun.

"Kami harus sedekat mungkin dengan kesempurnaan untuk memenangkan tujuh pertandingan Liga Premier, yang benar-benar gila," kata Jurgen Klopp dikutip dari LiverpoolEcho, Senin (11/4/2022).

"Tetapi itu satu-satunya cara untuk mengalahkan tim ini. Jika itu cukup karena kita tidak tahu itu, Man City bisa memenangkan semua pertandingan mereka," tambah pelatih asal Jerman itu.

Bisa dibilang, target mantan pelatih Borussia Dortmund itu bisa saja terwujudkan. Pasalnya kubu Anfield menyisakan tujuh pertandingan tanpa harus menghadapi salah satu dari big six di Tanah Inggris.

Topik Menarik