Loading...
Loading…
2 Tambahan Turnamen Level Senior di Indonesia Diakui PBSI Bakal Bantu Ranking Pemain Pelapis

2 Tambahan Turnamen Level Senior di Indonesia Diakui PBSI Bakal Bantu Ranking Pemain Pelapis

Powered by BuddyKu
Olahraga | Sportstars | Senin, 11 April 2022 - 05:24

JAKARTA PBSI telah memastikan bahwa Indonesia bakal menggelar dua turnamen tambahan level senior pada 2022 ini. Menurut PBSI, turnamen tersebut akan sangat membantu para pemain pelapis mendulang poin untuk mendongkrak ranking mereka.

Kepala Bidang Hubungan Luar Negeri PP PBSI Bambang Roedyanto, yang akrab disapa Rudy, mengonfirmasi bahwa tahun ini Indonesia mendapatkan dua turnamen tambahan di level senior. Dari semula hanya empat ajang, kini menjadi enam kejuaraan.

Seperti yang diketahui, biasanya Indonesia hanya menjadi tuan rumah pagelaran Indonesia Open Super1000, Indonesia Masters Super500, Indonesia Masters Super100 dan Indonesia Internasional Challenge.

Namun, kembalinya dua turnamen yang disebut terakhir tahun ini setelah absen dalam dua tahun terakhir karena pandemi Covid-19, bakal dibarengi dengan dua turnamen tambahan berstatus International Challenge.

Rudy pun mengatakan bahwa dirinya sengaja mengajukan Indonesia kepada Federasi Bulutangkis Dunia (BWF), untuk menggelar dua turnamen tambahan tahun ini karena kejuaraan-kejuaraan tingkat bawah masih jarang digelar di Asia.

Menurutnya, dua turnamen tambahan berstatus International Challenge itu bakal membantu para pemain pelapis Indonesia mendapatkan poin dalam ranking BWF.

"Sejauh ini turnamen-turnamen kelas bawah memang penyelenggaraannya masih banyak di Eropa. Asia belum ada yang bisa menyanggupi karena status pandemi," kata Rudy dikutip dari rilis PBSI, Minggu (10/4/2022).

"Makanya saya mengajukan Indonesia untuk coba dan ternyata disetujui BWF. Ini penting agar pemain-pemain pelapis kita bisa bertanding dan mendapat poin. Tidak harus jauh-jauh ke Eropa," ia menambahkan.

Meski telah dikonfirmasi, Rudy belum bisa memastikan kapan dan di mana empat turnamen yang bakal dihelat di Indonesia itu berlangusng. Namun, untuk Indonesia Masters Super500 dan Indonesia Open Super1000 telah ditentukan tanggal mainnya.

Dua turnamen bulutangkis terelite di Tanah Air itu masing-masing akan digelar pada 7-12 dan 14-19 Juni. Keduanya bakal bertempat di Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta.

Original Source

Topik Menarik