Loading...
Loading…
Dramatis, Barcelona Menang 3-2 di Kandang Levante

Dramatis, Barcelona Menang 3-2 di Kandang Levante

Powered by BuddyKu
Olahraga | Sportstars | Senin, 11 April 2022 - 04:12

VALENCIA Barcelona menang dramatis 3-2 saat bertandang ke markas Levante dalam laga lanjutan Liga Spanyol 2021-2022. Gol dari Luuk de Jong di masa injury time berhasil membuat Blaugrana meraih poin penuh.

Bermain di Estadio Ciudad de Valencia, Senin (11/4/2022) dini hari WIB, Blaugrana tampil tertekan oleh Levante. Tiga gol tim tamu dicetak oleh Aubameyang (59\'), Pedri (63\') dan Luuk de Jong (90+2\'). Sementara Levante mencetak gol dari dua penalti yang masing-masing dicetak oleh Luis Morales (52\') dan Gonzalo Melero (83\').

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Barcelona memulai pertandingan dengan buruk. Mereka berada dalam tekanan Levante pada awal pertandingan.

Bahkan, saat laga baru berjalan satu menit, tim tuan rumah nyaris unggul lewat Jose Luis Morales. Namun, tendangan Morales masih melebar tipis di sisi kiri gawang.

Tiga menit kemudian, Levante kembali mendapatkan peluang matang. Akan tetapi, Sepakan keras Jose Campana yang mengarah ke pojok bawah gawang bisa diselamatkan oleh Marc Andre Ter Stegen.

Sepuluh menit pertandingan berlansung, Blaugrana baru bisa keluar dari tekanan Levante. Mereka pun mulai membangun serangan dan terus menguasai bola lebih banyak.

Pada menit 21, akhirnya tim tamu bisa memperoleh peluang pertama mereka pada laga ini. Sayangnya, tendangan melengkung Ferran Torres mengarah tepat ke pelukan Daniel Cardenas.

Namun, lima menit berselang, Levante lagi-lagi membuat kesempatan berbahaya lewat Morales. Namun, lagi-lagi Ter Stegen bisa menepis tendangan sang striker meski bola sudah berada di garis gawangnya.

Setelah itu, pertandingan berjalan cukup alot. Kedua tim sama-sama kesulitan untuk menciptakan peluang meski Barcelona lebih banyak menguasai bola.

Kendati nyaris memecah kebuntuan pada menit 45 lewat tendangan Frankie De Jong yang melambung di atas mistar gawang, Barcelona tetap gagal menorehkan gol hingga turun minum. Alhasil, skor kacamata mengakhiri paruh pertama pertandingan.

Babak Kedua

Di babak kedua Barcelona tampil lebih menekan. Sayangnya mereka justru malah kecolongan usai pelanggaran yang dilakukan oleh Dani Alves di kotak terlarang. Jose Luis Morales pun sukses mencetak gol dari titik putih.

Levante kembali mendapatkan penalti usai handsball yang dilakukan oleh Eric Garcia. Sayangnya kali ini Roger Marti sebagai eksekutor justru digagalkan oleh Ter Stegen.

Setelah itu, Blaugrana meresponnya dengan sangat baik. Pasalnya, tandukan Aubameyang berhasil merobek jaring gawang Levante di menit ke-59. Dia berhasil mengkonversi umpan matang yang diberikan Ousmane Dembele. Skor pun kini menjadi imbang 1-1.

Barcelona masih terus berupaya untuk bisa mencetak gol keunggulan. Hingga akhirnya mereka sukses menggandakan keunggulannya di menit ke-63. Kali ini giliran Pedri yang mencatatkan namanya di papan skor.

Tertinggal 1-2, Levante bukan tanpa perlawanan. Tim tuan rumah terus mencari celah untuk bisa mencetak gol penyama kedudukan. Hingga akhirnya peluang mereka pun tercipta di menit ke-83.

Lagi-lagi, Barcelona harus kebobolan lewat titik putih. Adalah Melero yang sukses mencetak gol untuk Levante. Skor pun menjadi imbang 2-2. Pertandingan pun terus berjalan sengit. Blaugrana masih terus tampil menyerang dan berupaya untuk mencetak gol kemenangan.

Hingga akhirnya, Barcelona berhasil mencetak gol keunggulan menjadi 3-2 di menit akhir babak kedua. Tepatnya di menit ke 90+2. Adalah Luuk de Jong yang menjadi penyelamat Blaugrana.

Gol tersebut sekaligus menjadi penutup pertandingan. Barcelona secara dramatis berhasil meraup tiga poin karena mereka sukses bungkam Levante dengan skor akhir 3-2.

SUSUNAN PEMAIN

LEVANTE (5-3-2): Daniel Cardenas; Jorge Miramon, Rober Pier, Sergio Postigo, Ruben Vezo, Son; Nemanja Radoja, Jose Campana, Pepelu; Roger Marti, Jose Luis Morales.

Pelatih: Alessio Lisci

BARCELONA (4-3-3): Marc-Andre ter Stegen; Dani Alves, Eric Garcia, Ronald Araujo, Jordi Alba; Sergio Busquets, Nicolas Gonzalez, Frenkie de Jong; Ousmane Dembele, Pierre-Emerick Aubameyang, Ferran Torres

Pelatih: Xavi Hernandez

Original Source

Topik Menarik