Loading...
Loading…
Jelang Manchester City vs Liverpool, Jurgen Klopp Bakal Pakai Jurus `Terlarang`

Jelang Manchester City vs Liverpool, Jurgen Klopp Bakal Pakai Jurus `Terlarang`

Olahraga | indosport.com | Minggu, 10 April 2022 - 06:51

INDOSPORT.COM - Kompetisi Liga Inggris pekan ke-32 pada Minggu (10/04/22) malam WIB nanti bakal menyajikan duel panas antara dua raksasa yakni Manchester City vs Liverpool.

Manchester City saat ini berada di peringkat pertama klasemen Liga Inggris dengan unggul satu poin atas calon lawan mereka, Liverpool. Selain laga panas penentu gelar juara, duel ini juga menjadi adu kehebatan taktik dari kedua pelatih.

Sejauh ini Pep Guardiola selalu mempertontonkan permainan yang garang ketika di Etihad Stadium. Namun, juru taktik asal Spanyol itu harus mulai waspada, sebab Jurgen Klopp sudah menyiapkan jurus terlarang.

Jurgen Klopp disebut akan menggunakan formasi 4-4-2, tetapi dengan transisi menjadi 4-2-4 ketika dalam mode menyerang. Taktik ini pernah ia lakukan ketika bersua Pep Guardiola di Etihad Stadium pada2020 lalu.

Transisi itu akan memasang dua striker di depan dan ditemani oleh dua winger lainnya. Striker itu nantinya akan menutup akses dari dua gelandang City, sekaligus membuka ruang untuk dua winger cepat The Reds.

Strategi tersebut berhasil menghentikan agresivitas Pep Guardiola di Etihad pada 2020 lalu, meskipun Liverpool hanya mamu menahan imbang tuan rumah dengan skor 1-1.

Perlu diingat, Pep bukanlah pelatih sembarangan. Ia acap kali membuat penyesuain ketika berada di lapangan dan merespon apa yang pelatih lawan instruksikan.

Jurgen Klop juga harus waspada dengan strategi kejutan yang mungkin Pep akan lakukan. Pertandingan kali ini bukan hanya soal teknik tinggi namun juga perang taktik.

Pada pertemuan pertama musim ini, Pep sukses menahan imbang Liverpool di Andfield dengan skor 2-2. Kali ini Liverpool yang akan bertandang ke Etihad. Mampukan Jurgen Klopp menaklukan Pep Guardiola?

Original Source

Topik Menarik