Pratama Arhan Belum Juga Dimainkan, Tokyo Verdy Kalah Dramatis dari Roasso Kumamoto

Pratama Arhan Belum Juga Dimainkan, Tokyo Verdy Kalah Dramatis dari Roasso Kumamoto

Olahraga | okezone | Sabtu, 9 April 2022 - 15:14
share

TOKYO Tokyo Verdy belum juga memainkan bintang Timnas Indonesia, Pratama Arhan, dalam laga J-League 2 musim ini. Dengan Arhan yang belum juga melakoni laga debutnya, Tokyo Verdy pun harus menelan kekalahan dramatis dari Roasso Kumamoto pada Sabtu (9/4/2022) siang WIB.

Bermain di Ajinomoto Stadium, Tokyo, Sabtu (9/4/2022) siang WIB, Tokyo Verdy kalah dengan skor 2-3. Tim tamu menang berkat gol Kaito Abe (36), Naohiro Sugiyama (56), dan Tatsuki Higashiyama (85).

Tokyo Verdy

Sementara Tokyo Verdy, mereka hanya bisa membalas dengan dua gol. Kedua gol itu dicetak oleh Koki Morita (29) dan Ryoga Sato (76).

Jalannya Pertandingan

Pertandingan berjalan sengit. Kedua tim sama-sama tampil disiplin sehingga peluang berbahaya pun sulit tercipta. Kumamoto tampak lebih sering masuk ke area Tokyo Verdy, namun belum diakhiri dengan tembakan yang akurat.

Sementara Tokyo Verdy, mereka mencoba bermain seefektif mungkin. Alhasil, mereka pun mampu memecah kebuntuan lebih dulu pada menit 29.

Gol Tokyo Verdy dicetak melalui sepakan kaki kanan Koki Morita. Umpan silang mendatar Kohei Yamakoshi diakhiri dengan tembakan yang tak mampu dihalau kiper Kumamoto, Yuya Sato.

Tak tinggal diam, Kumamoto kemudian memanfaatkan bola-bola udara untuk memecah rapatnya pertahanan Tokyo Verdy. Skema tersebut ternyata berhasil, Kumamoto berhasil menyamakan kedudukan lewat bola udara.

Kaito Abe memanfaatkan umpan lambung dari rekannya untuk mengangkat bola. Bola pun mendarat mulus di gawang yang dikawal Hisaya Sato. Skor berubah imbang menjadi 1-1.

Kumamoto kemudian berinisiatif untuk menggunakan umpan-umpan pendek di babak kedua. Perubahan gaya bermain yang ditunjukkan pasukan Oki Takeshi berhasil, mereka tampak lebih dominan pada paruh kedua.

Gol pembalik kedudukan pun tercipta pada menit 56. Kali ini, giliran Naohiro Sugiyama yang mencatatkan namanya di papan skor.

Topik Menarik