Bungkam Myanmar, Timnas Indonesia Lolos ke Final Piala AFF

Bungkam Myanmar, Timnas Indonesia Lolos ke Final Piala AFF

Olahraga | genpi.co | Jum'at, 8 April 2022 - 09:57
share

GenPI.co - Berhasil bungkam Myanmar lewat skor sengit, Timnas Indonesialolos ke final Piala AFF.

Momen kemenangan Timnas Indonesia atas Myanmar itu terjadi di semifinal Piala Futsal AFF 2019 pada Jumat (25/10/2019).

Timnas Indonesia arahan Sayan Karmadi kala itu keluar sebagai juara grup B, unggul selisih gol dari Vietnam di posisi kedua dengan tujuh poin.

Sedangkan Myanmar lolos ke semifinal Piala Futsal AFF 2019 dengan status sebagai runner-up grup A lewat enam poin, dibawah Thailand yang meraih sembilan poin.

Bermain di Phu Tho Indoor Stadium, Ho Chi Minh City, Vietnam, jalannya pertandingan antara Timnas Indonesia vs Myanmar berlangsung sangat sengit.

Skuad Garuda kala itu mampu mencetak gol terlebih dahulu lewat aksi Firman Ardiansyah di menit ke-17.

Myanmar baru bisa menyamakan kedudukan di babak kedua, lewat aksi Naing Ye Kyaw di menit ke-23.

Andri Kustiawan bikin Timnas Indonesia kembali unggul di menit ke-28, sebelum Subhan Faidasa membuat Myanmar kian tertinggal di menit ke-32.

Namun, Myanmar sempat memperkecil ketertinggalan lewat aksi Nyein Min Soe di menit ke-35. Bahkan, mereka mampu menyamakan kedudukan menjadi 3-3 lewat gol Pyae Phyo Maung di menit ke-40.

Menariknya, Timnas Indonesia secara dramatis mampu memenangkan laga usai gol Marvin Wossiry mencetak gol kemenangan di menit ke-40 juga. Bayu Saptaji dan kawan-kawan pun lolos ke final Piala Futsal AFF 2019.

Kini, Timnas Indonesia akan kembali bersua dengan Myanmar di semifinal Piala Futsal AFF 2022 pada Jumat (8/4/2022) pukul 14:30 WIB di Indoor Stadium Huamark, Bangkok.(*)

Simak video berikut ini:

Topik Menarik