Vinales Ngarep Berkah Espargaro Di GP Mandalika

Vinales Ngarep Berkah Espargaro Di GP Mandalika

Olahraga | BuddyKu | Jum'at, 8 April 2022 - 08:26
share

Aprilia dan Aleix Espargaro membuat sejarah dengan meraih kemenangan perdana pada kelas tertinggi Kejuaraan Dunia Balap Motor.

Aleix Espargaro yang mengendarai motor Aprilia RS-GP memenangkan MotoGP Argentina di Sirkuit Termas de Rio Hondo, akhir pekan lalu.

Ini merupakan podium pertama buat kedua belah pihak di ajang MotoGP.

Sukses MotoGP Argentina bisa memacu rekan setimnya, Maverick Vinales. Kemampuan pebalap asal Spanyol ini sudah tidak perlu diragukan lagi. Total Maverick Vinales sudah memenangkan 9 balapan MotoGP bersama Yamaha dan Suzuki.

Saat ini, pengetahuan Maverick Vinales terhadap motor Aprilia belum sebaik Aleix Espargaro. Maklum Aleix sudah gabung Aprilia sejak 2015.

Sementara MotoGP 2022 adalah musim penuh perdana Maverick Vinales memperkuat Aprilia. Yang pasti kemenangan Aleix Espargaro merupakan bukti motor Aprilia punya kapasitas untuk membawa pembalapnya finis terdepan.

Tren performa Maverick Vinales pada tiap balapan mulai membaik di atas motor Aprilia. Pada MotoGP Argentina, Vinales finis posisi tujuh atau pencapaian terbaiknya selama memperkuat Aprilia. Vinales mengaku, gugup menjelang debutnya bersama Aprilia pada balapan di Sirkuit MotorLand itu.

Ia menyebut, seperti hari pertama masuk sekolah. Dia mengakui, kemenangan diraih Aleix Espargaro pada balapan MotoGP Argentina telah mengubah image Aprilia.

Aleix Espargaro bekerja dengan fantastis, dia menunjukkan motor Aprilia memiliki potensi untuk menang dan ia memang menang, Vinales tersenyum. Sejujurnya saya sangat senang karena saya pikir satu kemenangan akan banyak mengubah citra tim.

Jika bisa kembali ke jalur kemenangan, Vinales bisa membuat jalannya persaingan MotoGP 2022 semakin menarik. Karena beberapa musim terakhir, saat memperkuat Yamaha, ia selalu digadang sebagai kandidat kuat. [DNU]

Topik Menarik