Saran Eks Pemain Liverpool Untuk MU Depak Ronaldo Dan Pogba!

Saran Eks Pemain Liverpool Untuk MU Depak Ronaldo Dan Pogba!

Olahraga | rm.id | Jum'at, 8 April 2022 - 07:00
share

Kabar keberhasilan Manchester United (MU) mendatangkan pelatih Erik Ten Hag, diapresiasi Jamie Carragher. Eks punggawa Liverpool yang sekarang berprofesi pengamat sepakbola ini menyarankan, Setan Merah --julukan MU-- segera depak Cristiano Ronaldo (CR7) dan Paul Pogba.

Kedatangan Erik Ten Hag ke Old Trafford sejauh ini memang belum terealisasi seratus persen. Prosesnya tinggal selangkah lagi sebelum mengarungi kompetisi musim depan untuk mengganti posisi Ralf Rangnick yang kontraknya habis akhir musim ini. Rangnick nantinya akan berganti peran jadi konsultan MU dalam dua tahun ke depan.

Ten Hag, saat ini masih jadi pelatih Ajax Amsterdam. Tapi, dia dikabarkan sudah membeberkan visi dan misi untuk memimpin Cristiano Ronaldo dkk kepada kubu Setan Merah. Disebutkan, MU kesengsem dengan apa visi misi disampaikan Ten Hag.

Menurut laporan The Sun , kemarin, The Red Devils dikabarkan dalam kontraknya siap membayar kompensasi kepada Ajax Amsterdam demi pelatih 52 tahun itu. Ten Hag bakal menyisihkan beberapa kandidat manajer anyar MU lain seperti pelatih Paris Saint-Germain (PSG) Mauricio Pochettino, pelatih Timnas Spanyol Luis Enrique, dan manajer Chelsea Thomas Tuchel.

Keberhasilan MU mendatangkan Ten Hag diapresiasi mantan pemain Liverpool, Jamie Carragher. Meski sang pelatih tak punya pengalaman di Liga Inggris.

Aku yakin MU kepincut Ten Hag hanya karena Ajax tampil atraktif di Liga Champions musim ini. Ini langkah bagus, walau sebenarnya Ajax gagal menembus semifinal Liga Champions usai dikalahkan Benefica, kata Carragher.

Carragher lantas menyarankan, MU melepas Cristiano Ronaldo dan Paul Pogba usai menunjuk Ten Hag. Keputusan ini sekaligus membuat Pogba kemungkinan besar akan meninggalkan Old Trafford akhir musim nanti karena kontraknya di MU habis.

Di bawah asuhan Ten Hag, Ronaldo dan Pogba tidak akan dipilih meski punya reputasi. Budaya di Ajax hanya memilih pemain yang punya semangat juang. Tidak manja, ujarnya.

MU harus berani mengambil keputusan itu agar bisa kembali berjaya. Salah satunya dengan menyingkirkan Pogba dan Ronaldo dari skuad, tutupnya. [DNU]

Topik Menarik